Apresiasi UMRI Kepada Mahasiswa Berprestasi Dalam Ajang Oustanding Student Award

Selasa, 06 Februari 2024 - 12:37:49 wib | Dibaca: 5280 kali 
Apresiasi UMRI  Kepada Mahasiswa Berprestasi Dalam Ajang Oustanding Student Award

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU  - Universitas Muhammadiyah Riau (Umri) memberikan apresiasi kepada mahasiswa berprestasi baik dibidang akademik maupun non-akademik, kegiatan ini di gelar guna menumbuhkan semangat mahasiswa untuk dapat terus berprestasi.

Acara ini digelar di Auditorium Kampus Utama Umri Jalan Tuanku Tambusai yang dihadiri oleh Wakil Rektor, Dekan, dosen serta mahasiswa se-likungan Umri.

Wakil Rektor III Dr Jufrizal Syahri M Si mengatakan dalam sambutannya bahwa saat ini prestasi yang dimiliki semakin meningkat berkat prestasi-prestasi yang di peroleh oleh mahasiswa.

"Tingkat prestasi hari ini masih pada tingkatan nasional dan ada beberapa tingkat regional maka saat ini yang menjadi keinginan kita bagaimana penghargaan yang lebih baik lagi terutama pada tingkat internasional. Maka perlu untuk para dekan mendukung dan mengajak mahasiswa guna terus mengasah ilmu dan menorehkan prestasinya," kata Jufrizal Rabu (31/1/2024).

Menurutnya penghargaan ini perlu dilakukan secara rutin sebab hal ini dinilai dapat menumbuhkan semangat mahasiswa lain untuk ikut berprestasi. "Sehingga ini menjadi motivasi kepada seluruh mahasiswa sebab tahun 2024 ini perlombaan sudah mulai dilaunching dan kami harap mahasiswa kita bisa antusias ikut serta dalam hal ini dan kepada dosen agar ini dapat menjadi perhatian utama," tambahnya.

Direktur Administrasi Akademik dan Kemahasiswaan (DAAK) Dr Jupendri SSos MIKom, menjelaskan dalam sambutannya bahwa hal ini adalah salah satu cara Umri mengimplementasikan Visinya yakni lulusan bermarwah dan bermartabat.

"Maka mulai dari mahasiswa berprestasi lah visi Umri ini tercapai, karena itu kami memberikan penghargaan kepada mahasiswa. Dan total anggaran yang akan kita berikan sebesar 59.500.000 rupiah dan 10 event lomba yang berhasil di raih oleh mahasiswa Umri. Hal ini tentu juga sejak awal arahan dari Rektor dan pimpinan Umri," jelas Jupendri.

Berikut rincian jumlah mahasiswa berprestasi dari delapan Fakultas. Fakultas Mipa dan Kesehatan 21 insentif, Fakultas Teknik 9 Insentif, Fakultas Ilmu Komunikasi 7 insentif, Fakultas Ilmu Komputer 6 insentif, Fakultas Ekonomi Bisnis 5 insentif, Fakultas Studi Islam 5 insentif, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan 4 insentif dan Fakultas Hukum 2 insentif.

Selain itu perlombaan yang diraih terdapat dari beberapa kategori yakni Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS), Pekan Ilmiah Mahasiswa Perguruan Tinggi Muhammadiyah dan Aisyiyah Tingkat Nasional, Entrepreneur Award Nasional, Pekan Ilmiah dan Seni Mahasiswa Tingkat Nasional, Musabaqah Tilawati Qur'an Provinsi, Olimpiade Ekonomi Islam Tingkat Nasional, Riset Sawit Tingkat Mahasiswa dan Kejuaraan Nasional Piala Kemenpora.


Loading...
BERITA LAINNYA