Prodi Humas Umri Kunjungi PT Arara Abadi Tambah Wawasan di Bidang CSR

Sabtu, 10 Desember 2022 - 08:57:58 wib | Dibaca: 864 kali 
Prodi Humas Umri Kunjungi PT Arara Abadi Tambah Wawasan di Bidang CSR
Mahasiswa prodi humas Umri saat foto bersama di perkebunan milik warga. Dok. Ain/gagasan

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Mahasiswa program studi Hubungan Masyarakat Universitas Muhammadiyah Riau (Umri) melakukan field trip ke PT. Arara Abadi pada Kamis (3/12/2022).

Kegiatan ini didampingi langsung oleh Dekan Fakultas Ilmu Komunikasi yakni Jayus dan juga dosen pembimbing Raja Widya Novchi. Raja mengatakan kegiatan ini guna menambah wawasan mahasiswanya pada mata kuliah Corporate social responsibility (CSR).

"Kunjungan kita ke PT. Arara Abadi guna meningkatkan pengetahuan mahasiswa, dan terjun langsung kelapangan untuk melihat seperti apa csr yang dilakukan oleh perusahaan," kata Raja.

Disamping itu dekan fakultas ilmu komunikasi, Jayus mengapresiasi kegiatan ini karena bisa menjadi langkah awal bagi mahasiswa untuk mengenal dunia kerja.

"Terimakasih kepada PT. Arara Abadi yang sudah berkenan menerima kami, dan ini upaya oleh dosen kita untuk membantu mahasiswa dalam pembelajaran. Kita lihat bahwa kegiatan ini benar adanya dan kita menjadi orang yang menyuarakan kebaikan tersebut," jelas Jayus.

Humas PT. Arara Abadi, Nurul Huda berujar bahwa dengan hadirnya mahasiswa nantinya melihat csr yang sudah dijalankan oleh perusahaan.

"Ada 5 kelompok dan sudah dikelola oleh masyarakat saat ini yaitu pertanian, perikanan, peternakan, dan holtikultura. Nantinya adik-adik mahasiswa dapat bertanya langsung kepada petani," ujar Nurul.

Selain itu para mahasiswa ini diajak untuk mengunjungi Balai Pelatihan dan Pengembangan Masyarakat (BPPM) selama kegiatan ini mahasiswa juga diperbolehkan untuk melakukan sesi tanya jawab.

Penulis: Nurwalidaini


Loading...
BERITA LAINNYA