Dosen Umri Beri Pelatihan Jurnalistik Kepada Desa Limah Manis

Selasa, 10 Oktober 2023 - 16:41:06 wib | Dibaca: 2518 kali 
Dosen Umri Beri Pelatihan Jurnalistik Kepada Desa Limah Manis

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Dosen Universitas Muhammadiyah Riau (Umri) melakukan pengabdian serta memberikan pelatihan jurnalistik bagi seluruh perangkat Desa Limau Manis, Kabupaten Kampar.

Pelatihan jurnalistik yang di gelar di Kantor Desa Limau Manis ini juga diikuti oleh Kepala Desa serta perangkat Desa lainnya, Sabtu (07/11/2023).

Selain itu juga terdapat Dosen Umri yakni Raja Widya Novchi, S.I.Kom., M.Soc.Sc, Finanta Okmayura, S.T.,M.Kom, Khusnul Hanafi, S.I.Kom., M.Soc.Sc. Disamping itu materi Jurnalistik ini di isi Oleh Nur Walidaini.

Kepala Desa Limau Manis, Khairul Anwar S.H mengatakan kedatangan dosen Umri membuat ia serta stafnya senang, sebab akan ada perubahan yang signifikan di bagian informasi dan teknologi bagi Desa Limau Manis.

"Dengan adanya pelatihan ini nanti kami sendiri dapat membuat tulisan mengenai Desa kami baik itu di segi kuliner, maupun wisata yang memang orang belum banyak tahu tentang apa saja yang ada di Desa Limau Manis ini," kata Khairul saat di jumpai di ruangannya.

Selain itu ia berharap dengan tulisan yang di kirim melalui website khalayak ramai dapat tahu keunggulan Desa Limau Manis Kampar

"Kami berterimakasih kepada tim dosen dari Umri yang telah mendatangkan wartawan dan mengajarkan kami bagaimana caranya menulis berita," pungkasnya.

Disamping itu ketua pengabdian, Raja Widya Novchi, S.I.Kom., M.Soc.Sc, berujar bahwa kegiatan ini merupakan sharing pengalaman dimana nantinya setiap kegiatan Desa Limau Manis akan terpublish ke media massa.

"Kita ingin kegiatan-kegiatan positif dan potensi desa ini tidak hanya tersimpan di handphone saja, melainkan nanti akan terpublish artinya ketika orang mengklik Desa Limah Manis pada laman google akan muncul hal-hal mengenai Desa selain itu juga tulisan yang dibuat akan kita masukkan di website yang juga telah kita sediakan, kegiatan pengabdian ini didukung penuh oleh DRTPM dan Kampus umri”ujarnya


Loading...
BERITA LAINNYA