Lingkungan

Masyarakat Pinta Pansus Lahan DPRD Bengkalis Rebut Lahan Dikuasai PT Sinarmas Grup

Yang kedua adalah mengumpulkan tandatangan dan photo copy KTP rakyat desa Bukit Kerikil dengan isi surat agar tanah tanah yang sudah dikelola rakyat dikeluarkan dari kawasan hutan menuju proses sertifikat tanah.

Dan setelah itu pansus akan membuat rekomendasi penetapan ke Bupati Bengkalis. Peta dan Surat tanda tangan masyarakat desa Bukit Kerikil akan dibuat puluhan rangkap dan dikirim ke Presiden, Wakil Presiden, Menteri Kehutanan, Menteri Agraria, Menteri Dalam Negeri, Kapolri, Panglima TNI.

"Jangan lama-lama lagi kami tunggu satu minggu ini dan juga setahu saya ini sudah dianggarkan oleh desa untuk pemetaan dan masalah tanah sebesar 35.000.000 ( Tiga puluh lima juta rupiah). Karena anggota Pansus DPRD dalam pertemuan mengatakan dalam waktu dekat Pansus akan segera buat rekomendasi sengketa lahan Bengkalis " tegas Ruslan.

"Kalau memang niat berpihak ke rakyat buat peta dengan alat GPS HP Android satu sampai dua Minggu juga siap, banyak anak muda yang paham GPS Internet di sini juga bisa belajar ke organisasi lingkungan di Pekanbaru yaitu JIKALAHARI atau WALHI, itu kalau Pjs Kepala Desa berpihak ke Rakyat ya" ujar nya.

Rakyat Bukit Kerikil juga sangat berharap agar anggota pansus DPRD terutama Johan Wahyudi yang berasal dari Bukit Kerikil terus mengawasi dengan ketat agar panitia terbentuk dan menjalankan tugas seperti hasil kesimpulan diskusi di aula desa.

Reporter Arif Wahyudi


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar