Lingkungan

Masyarakat Pinta Pansus Lahan DPRD Bengkalis Rebut Lahan Dikuasai PT Sinarmas Grup

Dimana dalam agenda pertemuan tersebut Pansus Monitoring dan Identifikasi Sengketa Lahan Kehutanan dan Perkebunan DPRD Bengkalis mengadakan diskusi dengan perwakilan masyarakat desa Bukit Kerikil di aula kantor Desa Sabtu 23 Juli 2016.

DPRD Bengkalis yang datang adalah Ketua Pansus Azmi Rojali SIP,  Wakil Ketua Pansus Indrawan Sukmana dan Johan Wahyudi ( Daerah Pemilihan dari desa Bukit Kerikil).

"Inti permasalahannya adalah ketidakadilan status kepemilikan lahan yang dikelola rakyat. Kasus ini sama dengan kasus daerah lain di kabupaten Bengkalis yaitu mengapa rakyat Indonesia sebagai pemilik sah tanah air Republik Indonesia ini pemukiman dan tanah perkebunannya masih dalam kawasan hutan dan belum jelas status tanahnya" ungkap Ruslan perwakilan masyarakat dalam pertemuan tersebut kepada Pansus Lahan DPRD Bengkalis.

"Sedangkan perusahaan perusahaan Hutan Tanaman Industri di sekitar Desa Bukit Kerikil yaitu Sinar Mas Group ( PT Arara Abadi dan  PT Satria Perkasa Agung) sudah dikeluarkan dari kawasan hutan dan sudah punya sertifikat" tegasnya.


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar