Daerah

Sambut Tahun Baru 2018, Polda Riau Gelar Rakor Lintas Sektor

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU -Bertempat di ruang Melati Kantor Gubernur Riau Jalan Sudirman Pekanbaru, Selasa (19/12/2017), Humas Resta PKU gelar Rapat Koordinasi Lintas Sektoral dalam rangka persiapan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018 di Provinsi Riau. 
 
Kegiatan Rakor dipimpin Kapolda Riau Irjen Pol Drs. Nandang, M.H., sekaligus membuka acara kegiatan Rapat Koordinasi Lintas Sektoral menjelang Natal dan Tahun Baru 2018, dihadiri Wakil Gubernur Riau Wan Thamrin Hasyim, Korem 031 Wirabima yang diwakili oleh Kasi Ops Kolonel Inf Sunarto
 
Dihadiri juga Para Pejabat Utama Polda Riau, Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto, S.I.K., S.H., M.H., yang  diwakili oleh Wakapolresta Pekanbaru AKBP Edy Sumardi P, S.I.K., Para Kasatwil dan Kabag Ops Jajaran Polda Riau, para pejabat Forkopimda Provinsi Riau, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Riau, Dinas Perhubungan, PLN Wilayah Riau, dan Pertamina Wilayah Riau.
 
Kapolda Riau menyampaikan dalam arahannya menyampaikan jajaran Kepolisian siap dalam melaksanakan pengamanan, ada perbedaan tugas Kepolisian pada Natal 2017 dan Tahun Baru 2018 dari tahun sebelumnya.
 
Perbedaan tersebut terdapat pada tugas Kepolisian tahun ini tidak hanya mengamankan aspek perayaan hari besar agama Nasional, tetapi polisi juga ikut bertanggung jawab mengendalikan inflasi di daerah-daerah.
 
Kapolda Riau mengatakan "Dalam menciptakan situasi yang kondusif perlunya sinergi antar instansi, sesuai dengan tugas dan tanggung jawab masing masing dan laksanakan pengecekan ke pasar-pasar perihal kesiapan bahan pokok serta perlunya pelaksanaan operasi pasar," ungkap Irjen Pol Drs. Nandang, M.H.
 
Kapolda Riau mengharapkan bahan pokok jangan sampai terjadi kelangkaan dan kenaikan. Kalaupun terdapat kenaikan, tidak boleh melewati Harga Eceran Tertinggi (HET) dan juga pengamanan pada perayaan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018 mesti ditingkatkan, hal ini dikarenakan adanya penangkapan beberapa jaringan teroris diwilayah hukum Polda Riau.
 
Hal ini memberikan signal kepada Polri bahwa mereka ada dan dapat mengancam Situasi Kamtibmas di Wilayah Provinsi Riau, perlu peningkatan kewaspadaan pada semua lini. 
 
Kapolda menghimbau untuk mengantisipasi tindak pidana pada tempat keramaian, pelabuhan, terminal dan pasar-pasar. Kemudian angkutan laut perlu mendapat perhatian, hal ini dikarenakan iklim cuaca yang berubah cukup ekstrim dan antisipasi laka laut.
 
Editor: Arif Wahyudi 


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar