Daerah

Dihadiri Ketum Partai Hanura Dan Gubri Andi Rachman Natal Agung Oikumene Meriah

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Ribuan umat Kristiani Riau merayakan Natal Agung Oikoumene di Gelanggang Olahraga (GOR) Remaja, Jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru, Rabu (27/12/17) malam.
 
Hadir dalam perayaan itu Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia (RI) Oesman Sapta Odang yang juga Ketua Umum Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Gubernur Riau Arsyasjuliandi Rachman, Kapolda Irjen Pol Nandang, MH, Walikota Pekanbaru Firdaus dan beberapa anggota Forkopimda, pimpinan gereja gereja bersama umatnya.
 
Ketua Panitia Natal Agung Oikoumene Riau, Rosti Uli Purba mengucapkan terimakasih kepada umat Kristiani yang hadir dalam Perayaan Natal malam ini.
 
"Terutama Bapak Oesman Sapta Odang yang menyempatkan diri hadir di tengah-tengah kita semua. Namun beliau tidak berlama lama di Bumi Lancang Kuning ini. Barusan beliau tiba dari Ternate dan malam ini juga harus terbang lagi ke kampung halamannya di Kalimantan Barat untuk merayakan Natal Agung bersama Pak Presiden Jokowi," ucapnya.
 
Selaku panitia, Rosti Uli menyampaikan permohonan maaf jika ada kekurangan melayani jemaat dalam Perayaan Natal Agung Oikoumene. Terutama soal konsumsi. Jika ada yang komplain dirinya siap ditemui di kediamannya, Jalan Durian.
 
Terlepas soal itu, Oesman Sapta Odang dalam sambutannya menekankan pada umat Kristiani untuk bersatu mensejahterakan bangsa dan negara ini. 
 
"Dulu nenek moyang kita berjuang untuk memerdekakan negara ini tanpa bertanya apa agamamu, suku mu dan sebagainya. Tujuan mereka berjuang membebaskan kita dari penjajah. Ketika mereka gugur dikenang sebagai pahlawan," tuturnya.
 
Saat ini, kata Oesman Sapta, juga diperlukan pahlawan. Tapi pahlawan sekarang untuk memakmurkan dan mensejahterakan bangsa ini. Usai menyampaikan pesan Natal nya, Oesman Sapta mohon pamit. Dan tak lupa dia mengucapkan Selamat Natal dan Tahun Baru kepada seluruh umat Kristen Riau.
 
Editor: Arif Wahyudi 


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar