Riau

Sejumlah Tokoh Penting Hadiri Penabalan Gelar Adat oleh LAM Riau pada UAS

Prosesi penabalan gelar adat untuk UAS. (f: rtc)
 
GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU-Tokoh agama yang belakangan namanya sedang menjulang, Ustadz Abdul Somad (UAS), resmi ditabalkan sebagai Datuk Seri Ulama Setia Negara. Penabalan dilakukan Ketua Majlis Kerapatan Adat (MKA) Lembaga Adat Melayu (LAM) Riau Al Azhar, didampingi Ketua Dewan Pimpinan Harian (DPH) LAM Riau Syahril Abubakar. 
 
Pemberian gelar Datuk Seri Ulama Setia Negara kepada UAS dinilai sudah tepat. Karena selain dikarenakan anak jati diri Melayu Riau, ulama kharismatik itu juga telah memberikan inspirasi kepada masyarakat dalam tuntunan hidup. 
 
Pemberian gelar ditandai dengan penyematan tanjak dan selempang kepada UAS. Selain itu, dilakukan juga tepung tawar yang diawali oleh Sekdaprov Riau Ahmad Hijazi mewakili Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau Wan Abubakar yang berhalangan hadir, karena sedang menghadiri acara Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). 
 
Hadir Datok Seri Setia Amanah yang juga Calon Gubernur Riau (Cagubri) petahana Arsyadjuliandi Rachman, Ketua DPRD Riau Septina Primawati, Kapolda Riau Irjend Pol Nandang, Sekdaprov Riau Ahmad Hijazi, Konsul Malaysia Hardi Hamdin. 
 
Sejumlah mantan pejabat yang kini juga menjadi pengurus LAM Riau juga hadir. Diantaranya, mantan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Syarwan Hamid, mantan Gubernur Riau Saleh Jasit, tiga mantan Wakil Gubernur Riau Mambang Mit, Wan Abubakar, Rivai Rachman.  Selain itu para undangan terdiri dari pejabat dan tokoh masyarakat juga hadir memenuhi ruangan LAM Riau.***
 
Editor : Evi Endri
Sumber : riauterkini.com


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar