Riau

Latihan Evakuasi Medis pada Latma ''Manyar Indopura XVI/18''

Pelaksanaan misi evakuasi medis pada Latma Manyar Indopura XVI/18.
GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU-Sebagai bagian dari rangkaian Latihan Bersama (Latma) Manyar Indopura XVI/18 antara TNI AU dan RSAF yang di gelar di Lanud  Roesmin Nurjadin, dilaksanakan latihan medevac atau evakuasi medis, Rabu (7/3).
 
Kadisops Lanud Rsn Letkol Pnb Jajang Setiawan, selaku Direktur Latihan (Dirlat) menyampaikan bahwa latihan ini merupakan bagian dari rangkaian Latma Manyar Indopura XVI/18 yang sedang berlangsung di Lanud Roesmin Nurjadin.
 
''Diskenariokan, adanya seorang korban di daerah terpencil yang membutuhkan pertolongan, sehingga harus dievakuasi atau di geser ke daerah lain untuk mendapatkan perawatan, dalam hal ini ke wilayah Pekanbaru,'' lanjut Kadisops, sebagaimana siaran pers yang diterima GagasanRiau.com.
 
Sementara itu Mayor Pnb Betya Lukman dari Skadron Udara 8 Lanud Atang Sendjaja Bogor, sebagai pelaku dalam latihan ini mengatakan bahwa pelaksanaan misi evakuasi medis dilaksanakan dalam keadaan damai.
 
''Dalam hal evakuasi medis ini juga melibatkan persinel dari tim medis seperti dokter dan perawat, untuk dapat memberikan penanganan awal bagi korban, baik saat di darat maupun saat dievakuasi menggunakan helikopter,'' tutupnya.***
 
Editor : Evi Endri


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar