Pendidikan

Mahasiswa KKN UMRI Gelar Lokakarya di Kelurahan Pangkalan Lesung

Workshop lokakarya “ tingkatkan dunia pendidikan di era globalisasi “ dan penyerahan modul bahasa Inggris di sekolah dasar Pangkalan lesung

GAGASANRIAU.COM, PELALAWAN - KKN atau Kuliah Kerja Nyata adalah salah satu mata kuliah yang wajib diikuti oleh mahasiswa  semester enam, pada perguruan tinggi Universitas Muhammadiyah Riau. Kegiatan tersebut berjalan selama kurang lebih 40 hari, terhitung mulai tanggal 24 Juli sampai dengan 31 Agustus 2023.

Program Lokakarya akhir Kelompok 39 KKN SMART Universitas Muhammadiyah Riau telah diselenggarakan pada Selasa, (29/08/2023), bertempat di Aula Kelurahan Pangkalan lesung. Pada kegiatan tersebut dihadiri oleh pak lurah Pangkalan lesung, ketua LPPM, Perwakilan pada setiap jenjang sekolah, dan ketua RT/RW.

Lokakarya ini diadakan sebagai bentuk laporan kegiatan yang sudah dilaksanakan selama kurang lebih 40 hari oleh mahasiswa KKN SMART Universitas Muhammadiyah Riau di Kelurahan Pangkalan Lesung kecamatan Pangkalan lesung , acara tersebut dimulai pada pukul 10.00 WIB sampai dengan pukul 12.00 WIB.

Melalui acara loka karya ini Ilham bintang menyampai kan dan juga menjelaskan kegiatan apa saja yang sudah di lakukan selama kuliah kerja nyata di dusun tambun kelurahan Pangkalan lesung, selain itu juga membahas apa aja isu permasalahan dan juga potensi yang dimiliki oleh sekolah-sekolah yang ada di Pangkalan lesung.

“Alhamdulillah acara lokakarya akhir ini berjalan dengan lancar dan sukses, partisipai dari masyarakatnya pun sangat baik sehingga menjadikan lokakarya akhir ini menjadi lebih interaktif karena komunikasi dari narasumber dan audiens." Papar Ilham ketua 39

Kenang-kenangan tersebut berupa plakat untuk pihak Desa, serta sekaligus penyerahan semua modul belajar bahasa Inggris untuk SDIT tahfiz an-Nur dan penyerahan piagam untuk beberapa sekolah sebagai hadiah kami kepada pihak sekolah.

Program-program kerja ini tentunya tidak dapat berjalan dengan lancar jika tidak ada dukungan dan kerja sama secara penuh dari seluruh pihak Kelurahan Pangkalan lesung Kecamatan Pangkalan Lesung dan juga warga Dusun Tambun yang telah baik menerima kehadiran kami.?Seperti diketahui, lokakarya ini merupakan program kerja terakhir sekaligus perpisahan  yang diadakan oleh mahasiswa  KKN SMART Universitas Muhammadiyah Riau.


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar