Politik

Ada Lagi Program Nyata Unggulan Tambahan Jika Muflihun Jadi Walikota Pekanbaru, Apa Saja? ini Dia

Kampanye dialogis

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Calon Walikota Pekanbaru nomor urut 1, Muflihun, akan menambah 3 lagi program unggulan strategis jika dirinya ditampuk menjadi Walikota Pekanbaru periode 2024-2029.

Ketiga program unggulan tersebut yakni pertama bantuan uang saku dan bantuan seragam sekolah untuk anak SD dan SMP yang tidak mampu agar bisa bersekolah.

Kedua, bantuan uang SPP jika anak bersekolah di sekolah swasta yang mana biaya SPP nya akan dibantu.

"Karena kita tahu, SMP di Pekanbaru ini terbatas. Terkadang orang tua tidak mampu membayar SPP di sekolah swasta," ujar Muflihun, dalam kampanye dialogis yang digelar di Jalan Tanjung Batu, Kecamatan Lima Puluh, Kota Pekanbaru, Senin (14/10/2024) malam kemarin.

Dan yang ketiga, anak yang bersekolah di SD dan SMP akan diantar jemput oleh bus Trans Metro Pekanbaru (TMP) secara gratis setiap hari. Menurut uun begitu panggilan akrabnya, persoalan zonasi membuat jarak tempuh anak sangat terbatas.

"Sekolah jauh, kalau uun ade menang, bus trans metro antar jemput gratis untuk anak sekolah," tegasnya diiringi tepuk tangan dari ribuan warga yang hadir.

Uun menjelaskan, jika Anak Pekanbaru bersatu, maka program ini akan berjalan dengan baik. Tanpa dukungan besar dari Warga Pekanbaru, program ini tidak akan mungkin terlaksana.

"Ini tujuan politik. Apa tujuan politik dan manfaat politik? Tujuan politik itu bisa untuk mensejahterakan rakyatnya," cetusnya.

Hingga saat ini, persoalan infrastruktur seperti jalan rusak dan banjir belum bisa dibenahi secara penuh. Uun ungkap karena sebagian masyarakat Pekanbaru belum cerdas berpolitik dan harus disadarkan dengan politik dengan menolak kandidat dengan memberikan iming-iming sejumlah uang.

"Kasihan kita sama Kota Pekanbaru ini, jalan banyak rusak hujan sedikit banjir. Selama ini kenapa belum bisa dibenahi? Karena warga kita belum cerdas berpolitik
Tidak tahu tujuan berpolitik dan hanya terima uang 100-200 ribu. Untuk aspal jalan butuh banyak uang. Dan kota Pekanbaru saat ini tidak ada uang untuk mengaspal jalan itu. APBD Pekanbaru 2,8 triliun, 1,5 triliun nya habis untuk belanja modal dan pegawai," jelas uun.

Persoalan infrastruktur jalan dan banjir di Kota Pekanbaru akan bisa dibenahi apabila Kepala Daerah bersinergi dengan pemerintah pusat untuk jemput APBN. Yang mana, kepala daerah yang diusung harus satu partai dengan Presiden Terpilih.

"Kalau uun ade menang ini akan lebih mudah meminta uang ke pusat dan merubah wajah kota Pekanbaru inj menjadi lebih baik kedepan. Kalau salah pilih, perubahsn untuk kota inj tidak akan ada," ulasnya.

Muflihun dalam 2 tahun kepemimpinan nya menjadi Pj Walikota Pekanbaru telah mencanangkan programnya diantara program nyata dan dirasakan dampaknya oleh Warga Pekanbaru yakni berobat gratis hanya dengan KTP Pekanbaru, Dokter on Call yang datang ke rumah, beasiswa bagi mahasiswa berprestasi, santunan kematian Rp 1 juta untuk keluarga kurang mampu, serta subsidi bunga pinjaman bank 0 persen bagi pelaku usaha mikro. 


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar