Ratusan Massa Gelar Demo di Rohil, Protes Keputusan Sepihak Hasil Lelang Proyek


Dibaca: 648 kali 
Jumat,09 Maret 2018 - 18:59:36 WIB
Ratusan Massa Gelar Demo di Rohil, Protes Keputusan Sepihak Hasil Lelang Proyek Suasana aksi demonstrasi. (f: rtc)
GAGASANRIAU.COM, BAGANSIAPIAPI-Gabungan sejumlah perusahaan lokal di Provinsi Riau seperti PT Prima Energi Riau Perkasa, PT Mandau Wiraniaga dan PT Iska Sentosa, menggelar aksi damai di depan Camp Bangko, Kecamatan Bangko Pusako, Rokan Hilir (Rohil), Kamis (8/3/18).
 
Aksi demonstrasi ini ditengarai dipicu oleh keputusan sepihak oknum Panita lelang PT. Chevron Pacific Indonesia (CPI) di Jakarta beberapa waktu lalu.
 
Ratusan massa gabungan ormas dan OKP itu menuntut agar panitia lelang Chevron komit kepada keputusannya agar tiga perusahaan lokal itu tetap mendapatkan haknya melakukan kegiatan seperti yang tertera akan hasil lelang.
 
Usai melakukan orasi didepan gerbang Camp Bangko tersebut, akhirnya perwakilan dari konsorsium dari perusahaan itu diizinkan masuk dan berdiskusi dengan sejumlah perwakilan dari manajemen Chevron.
 
Hasil diskusi yang berlangsung selama hampir tiga jam itu, akhirnya muncul kesepakatan bersama dan Chevron meminta waktu untuk memberikan jawaban atas permasalahan tersebut selama tiga puluh hari ke depan, namun ditolak pihak konsorsium dengan batasan waktu hingga empat belas hari sejak kesepakatan dibuat.
 
Hal tersebut diungkapkan perwakilan konsorsium, Sri Hartono, ''Ya, kita meminta waktu selama empat belas hari dari aksi ini dilakukan, jika Chevron tidak merespon, pihak kami akan mengerahkan gelombang massa yang lebih besar,'' ancamnya.
 
Dikatakan Sri, dalam pertemuan mediasi itu cukup lengkap dengan dihadiri sejumlah perwakilan dari Chevron diantaranya Rudi Arief dan Y. Joko Susanto dan dari pihak Konsorsium diwakili dirinya dan Alfian serta dari Pemerintah diwakili oleh Penghulu Bangko Permata, Paimin.
 
Terpisah, menanggapi aksi damai tersebut, Staf Communication PT Chevron Pacific Indonesia di Pekanbaru Rintawati saat dikonfirmasi melalui pesan singkat WhatsApp nya mengatakan jika pihaknya belum dapat memberikan tanggapan. ''Masih proses persetujuan, jika sudah ada nanti kami kirim,'' ujarnya singkat.
 
Usai kesepakatan tersebut, ratusan massa tersebut tampak membubarkan diri dengan tertib dibawah pengawalan ketat pihak kepolisian.***
 
Editor : Evi Endri
Sumber : riauterkini.com
 

Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin,24 September 2018 - 03:29:02 WIB

    Pulang Rapat Panitia Kawinan, Ar Terkejut Rumahnya Hangus Terbakar

    Pulang Rapat Panitia Kawinan, Ar Terkejut Rumahnya Hangus Terbakar GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Sontak terkejut dan sedih dialami warga  RT 03 RW 01 Kelurahan Tempuling  Kecamatan Tempuling Kabupaten Inhil, saat meliha
  • Minggu,23 September 2018 - 23:35:22 WIB

    Jambret di Inhil Nyaris Dihajar Massa

    Jambret di Inhil Nyaris Dihajar Massa GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Ald (23 tahun), warga Desa Teluk Jira Kec. Tempuling, nyaris jadi bulan - bulanan masa, setelah tertangkap di Jalan H. Arief Tembilahan Hulu, sesaat setelah melakukan penjambretan pad
  • Minggu,23 September 2018 - 23:31:49 WIB

    130 Dus Rokok Ilegal Diamankan di Inhil

    130 Dus Rokok Ilegal Diamankan di Inhil GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Satuan Reserse Kriminal Kepolisian Resor Indragiri Hilir, mengamankan 130 dus rokok ilegal disalah satu gudang di Jalan Tanjung Jaya Desa Pengalihan Kecamatan Keritang, Rabu (19/9/18)
  • Minggu,16 September 2018 - 18:33:59 WIB

    Bacaleg PKB se-Riau Ikuti Bimtek Pelaporan Dana Kampanye

    Bacaleg PKB se-Riau Ikuti Bimtek Pelaporan Dana Kampanye GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Sejumlah Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) se - Provinsi Riau mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek)
  • Jumat,14 September 2018 - 14:12:55 WIB

    Hadiri Jambore PKK Riau, Zulaikhah Harapkan PKK Bekerja Lebih Optimal

    Hadiri Jambore PKK Riau, Zulaikhah Harapkan PKK Bekerja Lebih Optimal GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Jambore Kader PKK Tingkat Provinsi Riau resmi ditutup. Helat kegiatan tahunan TP-PKK ini dihimpun dengan perpisahan Ketua TP-PKK Prov
KABAR TERKINI
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker