Pertama, Bupati Rohil Lantik Pengurus OSIS SMPN 1 Bangko

Kamis, 28 Januari 2016 - 16:09:36 wib | Dibaca: 6010 kali 
Pertama, Bupati Rohil Lantik Pengurus OSIS SMPN 1 Bangko
Bupati H Suyatno Lantik OSIS SMPN 1 Bangko

GagasanRiau.Com Bagansiapiapi - Perdana di Rokan Hilir pengurus Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) dilantik oleh Bupati, hal ini terjadi di SMPN 1 Bangko. Pelantikan kepengurusan OSIS dilakukan oleh Bupati H Suyatno, Kamis (28/1) pagi.

Pagi itu sebanyak 1.048 pelajar sudah berkumpul dilapangan sekolah menunggu kedatangan Bupati dan rombongan. Setiap siswa memegang bendera bergambar Bupati Suyatno berisian ucapan selamat sebagi pemenang Pilkada tahun 2015. Bupati datang menggunkan baju biru dan langsung disambut hanga oleh Kepala Sekolah H Bustami, Spd dan majelis guru.

Tak lama setelah itu apel acara pelantikan dilaksanakan. Bertindak sebagai Pembina Upacara langsung oleh Bupati. saat itu pengurus abru berbaris didepan dan diucapkan sumpah jabatan yang dibacakan oleh Bupati. "Ini perdana pengurus OSIS dilantik bupati. sayapun mengikuti seajk tahapan sebelum pemilihan dan saya berikan apresiasi"kata Bupati dalam sambutannya.

Bupati meminta kepada pengurus yang baru untuk menjalankan roda organisasi Osis kedepan sehinggga apa yang menjadi harapan dan cita-cita para pendukung bisa terlaksana dengan baik. "Osis satu-satunya organisasi ditingkat sekolah, apalagi dipilih langsung oleh semua warga sekolah yang menaruh harapan besar"jelas Bupati.

Ia juga berharap apa yang telah diajarkan guru secara leluasa bisa membuahkan hasil apalagi SMPN1 Bangko yang merupakan sekolah favorit dan terus mengukir prestasi. Bupati terlihat menyalami pengurus baru dan pengurus lama osis diikuti oleh rombongan diantaranya Sekretaris Dinas Pendidikan H Khairul Azam, Kabag Ekonomi Drs Acil Rutianto, Kepala SMPN1 Bangko H Bustami dan mejelis guru.

orang nomor satu di Rokan Hilir itu juga berpesan agar para pelajar di SMPN1 Bangko untuk giat belajar dan terus belajar sehingga menjadi anak yang cerdas. "Adik-Adik dan anak-anak semua adalah generasi penerus kami. bahkan diantara kesemuanya nanti akan menjadi orang sukses. tak menutup kemungkinan bisa jadi Bupati dan pejabat lainnya,'' kata Suyatno memberikan motivasi.

Adapun ketua osis yang terpilih pada pemilihan 11 Januari lalu pasangan nomor 2 M. Kevin dan Kasela Alora Amanda. Sementara itu Kepala SMPN1 Bangko H Bustami mengatakan, pelantikan ini memang mengundnag Bupati untuk bisa hadri, sebab sejak awal proses pemilihan Bupati hadir dan memberikan motivasi. " Kita harapkan kehadiran pak Bupati memberikan energi positif untuk pengurus osis yang baru. Kita ingin kedepan organisasi ini bisa berjalan dan aktif,"kata Bustami.

Setelah pelantikan Bupati menyempatkan diri berfoto bersama pengurus Osis dan mejelis guru serta menyapa ramah semua hadirin. bahkan apabila ada kegiatan lagi dirinya bersedia untuk datang kembali.

Reporter Gege Jun


Loading...
BERITA LAINNYA