Plafon Bocor, Jika Hujan Kelas Tergenang, Bangunan SDN 011 Dumai Sungguh Memprihatinkan

Jumat, 16 September 2016 - 14:20:22 wib | Dibaca: 4162 kali 
Plafon Bocor, Jika Hujan Kelas Tergenang, Bangunan SDN 011 Dumai Sungguh Memprihatinkan
Kondisi Plafon SDN 011

GagasanRiau.Com Dumai - Berada di kawasan perkotaan dikelilingi ratusan perusahaan besar, bukan berarti sekolah ini dapat perhatian, karena kondisi bangunannya sungguh memprihatinkan. Inilah nasib SDN 011 Dumai.

Bahkan bangunan SDN 011 di Jalan Tenaga, Gang Tenaga RT 04 Kelurahan Dumai Kota, Dumai ini, tidak layak lagi disebut bangunan sekolah meski lokasinya juga berdekatan dengan kantor Dinas Pendidikan.

Masuk ke dalam ruangan kelas, terlihat kursi dan meja yang sudah rusak, atap dan plafon bocor, lapuk, lemari buku hingga toilet rusak akibat termakan usia.

Menurut Plt Kepala Sekolah SDN 011, Sabariyasam Spd, kerusakan gedung sekolah serta ruang belajar ini sudah terjadi sejak lama. Pengajuan perbaikan ke pemerintah Kota melalui Dinas Pendidikan (Disdik) Dumai sudah pernah dilakukan beberapa kali, namun tidak kunjung direspon.

"Sudah berkali-kali kita melakukan usulan untuk perbaikan, kita ajukan ke Dinas terakhir pada tahun 2015 serta dilanjutkan di 2016 ini, namun sampai hari ini tidak juga ada respon," kata Sabariyasam.

Di SDN 011 saat ini terdapat 8 kelas dengan jumlah siswa sebanyak 367, dari kelas 1 hingga 6.

Ketika hujan turun ruang kelas pada banjir karena atap genteng bocor. Dalam satu ruang digabung untuk beberapa komponen seperti ruang UKS tergabung dengan Kantin , perpustakaan dan Mushalla. Begitu juga ruang guru antara ruang Kepsek hanya disekat dengan lemari sebagai pembataas.

Menurut plt Kepsek, tahun 2013 pihak sekolah pernah menerima bantuan perbaikan kelas dari dinas pendidikan Provinsi.

"Kita juga kekurangan kelas untuk menampung 367 siswa, akibatnya siswa terpaksa mengikuti proses belajar pagi dan sore," katanya.**

Editor: Arif Wahyudi
 


Loading...
BERITA LAINNYA