Kukerta Fakultas Kedokteran UNRI Gencar Edukasi Cegah Corona

Kamis, 12 November 2020 - 20:10:47 wib | Dibaca: 1522 kali 
Kukerta Fakultas Kedokteran UNRI Gencar Edukasi Cegah Corona
Posko relawan covid Kukerta UNRI

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Mahasiswa Universitas Riau yang terbentuk dalam Tim Kukerta Relawan Covid-19 gencar melakukan edukasi dalam rangka pencegahan penularan covid-19. 

Aksi relawan Kukerta bentuk sumbangsih mahasiswa, terhadap pengelolaan dan penanganan penyebaran wabah saat ini bersama dengan Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Riau.
 
Beberapa kegiatan yang dilakukan oleh Tim Kukerta Relawan diantara edukasi dalam bentuk daring, pembuatan media edukasi berupa poster maupun video edukasi, serta penjagaan posko relawan yang bertempat di Fakultas Kedokteran, Universitas Riau.
 
Salah satu tim yang tergabung dalam kukerta relawan ini adalah tim Acin Family, Dio Arif Alhadi dan Fadly Rayid Sinaga dalam mensosialisasikan dan mengedukasi masyarakat tentang pencegahan virus tersebut.
 
Kelompok ini memilih target yaitu, Kelompok usia remaja dan Dewasa Muda. Sosialisasi dilakukan melalui metode Komunikasi, Informasi, dan Edukasi (KIE). Kegiatan edukasi dilaksanakan secara online melalui poster, video edukasi, dan sharing melalui WA Group.
 
Selain mengedukasi kelompok usia remaja dan dewasa, terdapat beberapa kegiatan lainnya seperti jaga posko relawan Covid-19, menjaga laboratorium RSUD Arifin Achmad, dan pembagian masker yang dilaksanakan dengan cara terjun langsung kepada masyarakat
 
Kegiatan ini tentunya tidak terlepas dari bimbingan dari dosen Universitas Riau, dr Dimas Pramita Nugraha, selaku Instruktur Relawan dari FK Unri dan Ibu Ns. Agrina, M.Kep., Sp.Kom., Ph.D, selaku Dosen Pembimbing Lapangan dari LPPM UNRI. 
 
"Semoga dengan adanya Kukerta relawan ini, dapat membantu dalam pengendalian wabah Covid-19 ini," kata Dio Arif Alhadi

Loading...
BERITA LAINNYA