Sarwan Kelana Isi Materi Workshop Penulisan Artikel di SMP Negeri 19 Pekanbaru

Jumat, 17 Desember 2021 - 20:02:13 wib | Dibaca: 1341 kali 
Sarwan Kelana Isi Materi Workshop Penulisan Artikel di SMP Negeri 19 Pekanbaru

PEKANBARU - Penggagas Komunitas Pena Kelana Indonesia Bung Sarwan Kelana mengisi Materi Jurnalistik dan Kepenulisan di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 19 Pekanbaru, Jum'at, Didampingi Dani Ardiansyah dan Mas Sarwono.


Kegiatan  Workshop Penulisan Artikel di Media Masa, untuk Guru dan siswa ini digelar di Ruangan Guru, yang diikuti oleh Semua Guru dan Pengurus Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS).

" Ya Tujuan ibuk adalah bangaimana kita semua bisa menulis, apalagi bagi Guru- guru.  Karena ini sangat Penting, apalagi dalam Literasi ini. Semoga materi yang disampaikan Oleh Bung Sarwan Kelana ini bermanfaat bagi kita semua." Kata Hj. Rusna, M.Pd Kepala Sekolah SMP Negeri 19 Pekanbaru, Jum'at (17/12/2021).

Dalam Materinya Sarwan Kelana menyampaikan Teknik menulis Artikel di Media Masa, Dan Rumus dalam Menulis Berita.

" Tenik dalam menulis itu yang penting adalah menulis. Menulis dengan apa yang kita ingin tulis, contoh kalau kita ingin menulis Sebuah Artikel tentang hari Pendidikan,  maka kita harus menulis tentang Pendidikan atau dunia pendidikan, dan tulisan artikel itu kita kirim kemedia masa yang menerima artikel, sebelum hari Pendidikan itu," jelasnya.

Lebih Lanjut ditambah penulis Buku Agar Setiap Urusan Menjadi Mudah itu, dirinyan berharap semoga Materi yang disampaikan dapat Bermanfaat bagi Peserta Workshop kepenulisan.

Salah seorang Peserta Guru Bahasa Inggris SMP Negeri 19 Muhammad Arifin, tampak semangat mengikuti Materi Kepenulisan Artikel yang diisi oleh pemateri.

" Luar biasa bung Sarwan sangat Jelas Me yampaikan Materinya dan Semangat Kami untuk Memulai Menulis kedepannya." Terang Muhammad Arifin.(wan)


Loading...
BERITA LAINNYA