Warga AKAP Temukan Mortir Tak Aktif

Ahad, 26 Agustus 2018 - 23:36:52 wib | Dibaca: 1564 kali 
Warga AKAP Temukan Mortir Tak Aktif
Aparat Polsek Payung Sekaki melakukan pemeriksaan

 
PEKANBARU- Minggu Siang warga sekitar jalan baru AKAP geger oleh penemuan pekerja proyek sebuah benda yang dikira tabung oksigen ternyata sebuah mortir tak aktif.
  Senjata kelengkapan artileri itu ditemukan, ketika salah seorang pekerja proyek tengah membersihkan, dan mengeruk parit dengan alat berat atau bucket
 
 "Tadi beberapa kali bucket bergerak mengeruk untuk membersihkan parit. Tiba-tiba, bucket ini mengangkat sebuah benda besar terbuat dari besi berwarna biru, yang diduga adalah mortir,"Ucap Ron (34) Pekerja proyek.
 Benda itu tersangkut bucket, sehingga diangkat ke luar dari parit. Panjangnya sekitar satu meter, operator alat berat yang menyangka benda ini adalah tabung oksigen meletakkannya di atas jembatan, beberapa meter dari lokasi penemuan.
 
 "Saat itu operator tidak menyadari kalau benda tersebut diduga Mortir. Bahkan awalnya sempat dikira tabung oksigen, beliau lantas menghubungi mandor lapangan bernama Iwan,"ucap Ron
 
Curiga akan temuan itu, Iwan bergegas menghubungi aparat Polsek Payung Sekaki, Pekanbaru. "Polsek kemudian berkoordinasi dengan tim Jibom Satbrimobda Polda Riau," kata Kasubag Humas Polresta Pekanbaru Ipda Budhia Dianda.
 
Berselang beberapa menit, enam anggota Jibom tiba di lokasi penemuan mortir. Pengecekan lalu dilakukan, setelah itu benda diduga mortir ini diamankan dan dibawa ke Mako Brimobda Polda Riau untuk diperiksa lebih lanjut.(RIK)

Loading...
BERITA LAINNYA