Mahasiswa KUKERTA Gelar Go Green School di SDN 019 Desa Aursati

Senin, 25 Juli 2022 - 17:18:01 wib | Dibaca: 1038 kali 
Mahasiswa KUKERTA Gelar Go Green School di SDN 019 Desa Aursati
Foto bersama usai menggelar 'Gerakan Go Green School' di Kawasan SDN 019 Desa Aursati, Kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar, Provinsi Riau.

GAGASANRIAU.COM, KAMPAR - Dalam rangka meningkatkan penghijauan lingkungan hidup, Mahasiswa KUKERTA Universitas Riau (UNRI) melaksanakan kegiatan penanaman bibit pohon dengan tema 'Gerakan Go Green School' di Kawasan SDN 019 Desa Aursati, Kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar, Provinsi Riau.

Kegiatan penanaman bibit pohon di Kawasan SDN 019 Desa Aursati bekerja sama dengan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) melalui Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai dan Hutan Lindung (BPDAS) Indragiri Rokan.

Penanaman bibit pohon tersebut dihadiri oleh Kepala Sekolah SDN 019 Aursati, Staff Guru SDN 019 Aursati, dan 10 orang Mahasiswa KUKERTA Balek Kampung Universitas Riau (UNRI). 

"Kegiatan Penanaman bibit pohon dilaksanakan pukul 09.00 WIB sehabis kegiatan Upacara Bendera," kata Putri Altika Sari, Senin (25/7/2022).

"Jenis bibit pohon yang ditanam secara simbolis oleh Mahasiswa KUKERTA adalah Tanaman Sirsak sebanyak 25 bibit," katanya lagi.

Dengan adanya kegiatan menanam pohon ini bertujuan untuk mengajari cara menanam pohon yang benar, serta memberikan pengetahuan tentang pentingnya mengetahui fungsi dan manfaat dari menanam pohon, sehingga dapat tertanam dalam diri nya untuk selalu menjaga dan melestarikan lingkungan.

"Kegiatan penanaman bibit pohon di Kawasan SDN 019 Desa Aursati ini diharapkan dapat memberi dampak positif dalam menjaga kelestarian alam di Desa Aursati terutama di SDN 019 Aursati dan dapat memberikan masyarakat manfaat buah-buahan  yang dihasilkan oleh setiap pohonnya," tutupnya.

Untuk diketahui, Tim KUKERTA Balek Kampung Gelombang 3 Universitas Riau Desa Aursati 2022 dengan anggota lengkap Rizky Fauzi Afael (Manajemen Sumberdaya Perairan) sebagai Ketua, Ikhsan Kurniawan (Manajemen Sumberdaya Perairan) sebagai wakil ketua, Chika Amanda Putri (Manajemen) Sebagai Sekretaris, Annisa Fatima Az zahra (Manajemen Sumberdaya Perairan) Sebagai Bendahara, Putri Altika Sari & Rezki Aulia (Teknik Informatika) sebagai Tim HID, Habib Dafa Fadilah (Manajemen) & Media Artika (Manajemen Sumberdaya Perairan) Sebagai Tim Humas, dan Sampson Anjuando Sitorus (Manajemen Sumberdaya Perairan) dan Windia Nengsih (Manajemen) Sebagai Tim Acara. Menjalankan kegiatan KUKERTA dengan bimbingan serta arahan dari Ibu Dr. Andewi Rokhmawati, SE., M.Si., M.Ed., CRP.

Penulis: Putri Altika Sari & Rezki Aulia


Loading...
BERITA LAINNYA