Mahasiswa Kukerta UNRI Kelurahan Titian Antui Gelar Festival 1 Muharram 1444 H

Ahad, 21 Agustus 2022 - 15:48:10 wib | Dibaca: 710 kali 
Mahasiswa Kukerta UNRI Kelurahan Titian Antui Gelar Festival 1 Muharram 1444 H
Foto bersama usai menggelar perlombaan di Mesjid Al-Muawwanah Kelurahan Titian Antui, Minggu (7/8).

GAGASANRIAU.COM, BENGKALIS - Mahasiswa Kukerta UNRI 2022 di Kelurahan Titian Antui, Kecamatan Pinggir, Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau menggelar festival dalam rangka memperingati 1 Muharram 1444 H.

"Kegiatan ini dalam rangka memperingati dan memeriahkan 1 Muharram 1444 H sebagai tanda masuknya tahun baru islam," kata salah seorang anggota Kukerta, Aisyah Mutiara.

Adapun festival tersebut diisi dengan berbagai perlombaan, yakni lomba rangking 1, lomba adzan dan lomba mewarnai kaligrafi di Mesjid Al-Muawwanah. Ustad Abdul Ghofur Ahmad berperan sebagai juri.

"Untuk lomba lainnya, penilaian dilakukan oleh panitia acara yaitu Mahasiswa Kukerta UNRI dan IKRAMAH," terangnya.

Acara ini dilaksanakan pada Minggu lalu 7 Agustus 2022, dimulai pada jam 08.00 pagi hingga pengumuman pemenang pada jam 14.00 siang yang diikuti murid-murid MDTA di sekitar Mesjid Al-Muawwanah.

"Peserta dari MDTA Al-Mukmin, MDTA Al-Irsyad, Pondok Tahfidz Istiqamah, dll. Dengan segala antusiasme para murid MDTA, berhasil diperoleh dengan total 73 peserta lomba," sambungnya.

Adhi Winarto selaku ketua pengurus Mesjid Al-Muawwanah dan Yudhi Hartono selaku Ketua RW 04 Kelurahan Titian Antui mengapresiasi kerjasama Mahasiswa Kukerta UNRI dan IKRAMAH dalam mengadakan festival 1 Muharram yang sangat bernilai positif bagi anak-anak. 

Mahasiswa Kukerta UNRI juga mengucapkan ribuan terima kasih atas kesempatan serta support yang telah diberikan oleh IKRAMAH, pengurus-pengurus mesjid, dan warga dalam membantu menyukseskan Festival 1 Muharram 1444 H itu.

"Memohon maaf yang sebesar-besarnya apabila masih terdapat kesalahan selama berlangsungnya festival ini," ucapnya.

Untuk diketahui, Mahasiswa Kukerta UNRI Kelurahan Titian Antui berada dibawah bimbingan Ibu Fenny Trisnawati, S.E., M.Si.Ak, beranggotakan Aisyah Mutiara (Pendidikan Bahasa Inggris), Alya Nabila Putri (Pendidikan Bahasa Inggris), Syifa Aidilfi Najla (Pendidikan Bahasa Inggris), Resti Amelia (Sosiologi), 

Selanjutnya Permata Dwi Tafari (Ilmu Ekonomi), Rizki Razak Putra (Manajemen), Kevin Andreas Sihombing (Teknologi Hasil Perikanan), Marini Rosalyn Simorangkir (Administrasi Bisnis), Theofilus Gabriel (Administrasi Publik), dan Laras Febriana Manurung (Pendidikan Matematika), berkolaborasi dengan Ikatan Remaja Mesjid Al-Muawwanah (IKRAMAH).


Loading...
BERITA LAINNYA