Tim Kukerta Gelar Penguatan Kapasitas Go Green Melalui Program Eco School di SMPIT Khazanah

Ahad, 11 September 2022 - 12:59:44 wib | Dibaca: 633 kali 
Tim Kukerta Gelar Penguatan Kapasitas Go Green Melalui Program Eco School di SMPIT Khazanah

GAGASANRIAU.COM, ROHIL - Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Tim Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) Universitas Riau (UNRI) tahun 2022 di Kecamatan Pujud, Kabupaten Rokan Hilir, Provinsi Riau melakukan kegiatan Penguatan Kapasitas Go Green Melalui Program Eco School di SMPIT Khazanah.

Penguatan Kapasitas Go Green Melalui Program Eco School merupakan sebuah acara yang berisi kegiatan berupa pelatihan penanaman kangkung darat dan pepaya california, pembudidayaan dan pemanfaatan daun mint, serta melakukan kreativitas menggunakan buah.

"Kegiatan ini dilaksanakan di SMPIT Khazanah sebagai perwujudan program Eco School," kata Ketua Kukerta UNRI, M Dzaky Nadhim Alhady.

Kegiatan ini dilakukan oleh Tim Kukerta Terintegrasi Unri 2022 bersama Tim Dosen Pengabdian dengan harapan SMPIT Khazanah yang merupakan salah satu sekolah yang menerapkan sistem boarding school dapat mengkonsumsi sayur-sayuran dari hasil kebun mereka sendiri. 

"elalui kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran terhadap lingkungan yang bersih dan sehat serta menghindari dari ancaman pemanasan global," ujarnya.

Untuk diketahui, kegiatan ini dilaksanakan pada Sabtu, 23 Juli 2022, pukul 09.00 WIB, yang diawali dengan pembukaan oleh MC yaitu Ahmad Syaifullah, dilanjutkan dengan doa oleh Putra Ramadani. 

Acara selanjutnya yaitu kata sambutan dari Ketua Tim Dosen Pengabdian oleh Dr. Nurdin, S.T., M.T., kata sambutan dari Ketua Yayasan oleh Armansyah, S.Pd., dan dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh Sugianto selaku praktisi. 

Setelah itu dilakukan praktek penanaman kangkung darat dan pepaya california oleh Sugianto, praktek pembudidayaan dan pemanfaatan daun mint oleh Ir. Ermiyati, M.T., serta praktek melakukan kreativitas menggunakan buah semangka dan melon oleh Dra. Yenita Morena, M.Si., lalu diakhiri dengan sesi foto bersama.

Tim Kukerta beranggotakan M. Dzaky Nadhim Alhady, Hasyim Asyari, Ahmad Syaifullah, Anindita Paramasatya Winursito, Annisa Rizky Ayu, Khairun Nisa, Rizka Findriani, Siti Nur Azizah, Wulan Islamiati Aldy, dan Yulia Nurwahyuni bersama Tim Dosen Pengabdian yang beranggotakan Dr. Nurdin, S.T., M.T., Dr. Zulkifli, S.Pi., M.Pi., Muhammad Shalahuddin, S.T., M.T., Drs. Suprasman, M.M., Ir. Ermiyati, M.T., dan Dra. Yenita Morena, M.Si. 


Loading...
BERITA LAINNYA