Ibu PKK Desa Koto Benai Membuat Koben Light bersama Mahasiswa KKN Umri

Kamis, 29 September 2022 - 10:19:12 wib | Dibaca: 632 kali 
Ibu PKK Desa Koto Benai Membuat Koben Light bersama Mahasiswa KKN Umri
Mahasiswa KKN Umri saat mengolah Koben light.

GAGASANRIAU.COM, KAMPAR - Koben light adalah salah produk yang sudah lama ada di Desa Koto Benai, namun terhenti karena adanya suatu masalah namun dengan datang anak KKN UMRI, ibu ibu PKK mau membuat koben light ini.

Koben light ini adalah salah satu produk yang sangat bermanfaat bagi perekonomian warga desa koto benai. Koben light ini terbuat dari bahan bahan yang sudah dipesan oleh anak KKN Umri yang dimana satu paketnya udah ada bahan bahan dan cara petunjuk buat nya.

Cara pembuatan koben light ini tentunya memerlukan waktu sekitar 2 hari agar hasilnya bagus dan salah satu bahan tersebut mengental,dan tentunya koben light ini sebelum dipasarkan sudah diresmikan oleh pihak desa yaitu kepala desa bapak (Rasdianto) dan untuk pembuatan pertama koben light ini hanya 31 buah dan Alhamdulillah semua habis  dipasarkan.

Koben light ini namanya dibuat oleh mahasiswa KKN Umri kelompok 13 terinspirasi dari Koto Benai light yang namanya jadinya koben light, Mahasiswa KKN Umri kelompok 13 sendiri yang mendesain logo dan nama tersebut.

"Dengan kedatangannya anak KKN Umri kelompok 13 di Desa Koto Benai bisa membantu saya kembali memproduksikan koben light ini dengan bau yang berbeda dari produk sebelumnya," ujar R Zahartul Aini,S.Ag,Minggu(25/09/2022)

Selanjutnya ibu R Zahartul Aini,S.Ag selaku ibu kades atau ibu yang mengajarkan Mahasiswa KKN Umri kelompok 13 membuat koben light berharap koben light ini bisa diteruskan dan koben light ini menjadi salah satu sabun cuci piring yang diminati warga,dan berharap anak KKN umri kelompok 13 bisa diterapkan dan di manfaat kan.

Pelaksanaan pembuatan Koben light ini yang mempengaruhi minat warganya untuk memproduksi koben light sendiri dan bisa dipasarkan selanjutnya.


Loading...
BERITA LAINNYA