KKN UMRI Latih Kepercayaan Diri dan Fun Learning Lewat Program SPEAK YOUR MIND dan Quiz Squid Game

Rabu, 12 Oktober 2022 - 11:55:29 wib | Dibaca: 678 kali 
KKN UMRI Latih Kepercayaan Diri dan Fun Learning Lewat Program SPEAK YOUR MIND dan Quiz Squid Game

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Mahasiswa Kkn Kelompok 10 Umri mengadakan kegiatan know your dreams, art creatifity dan speak your mind agar anak-anak generasi muda khususnya di Masjid Alfatah Kelurahan Tangkerang Labuai RW 03 Selasa (18/9/2022).

Kegiatan ini diadakan agar anak-anak memiliki arah seperti mengetahui cita-cita mereka sejak dini dan berani menyampaikan isi pikiran sejak dini.

Danang ketua pemuda RW 03 menyebut dengan kegiatan ini dapat membentuk karakter bagi anak-anak disekitar wilayahnya.

"Kami senang anak-anak kami dapat diajarkan oleh adik-adik KKN, karena pendidikan yang mereka inginkan ini sudah sulit di temukan di pendidikan formal, anak-anak kami di tuntut untuk belajar tanpa bermain," sebut Danang.

Ia juga berharap kegiatan ini memiliki dampak jangka panjang dan anak-anak lebih berani menyampaikan pendapat.

"Semoga kegiatan ini akan berdampak pada jiwa anak-anak kami dan mereka menjadi lebih berani dan rasa takut, mindernya hilang,”ucap Ketua Pemuda RW 03 Bang Danang.

Pola fikir ini akan terbentuklah karakter generasi bangsa yang takut menyampaikan pendapat. Tim pengabdian yang menjadi pendamping satu mahasiswa peranak, menyampaikan materi serta memberikan ruang kreatifitas agar anak dapat mengembangkan dan mengeksplor apa yang mereka inginkan tanpa paksaan.

Dimana anak-anak ini nantinya diminta untuk menuangkan isi pikiran mereka sekreatif mungkin tentang cita-cita mereka,  apa yang mereka pikirkan untuk dijadikan sebuah cerita yang ditampilkan di depan tim pendamping dan teman-teman. Dan benar saat awal-awal mereka malu dan tidak berani bercerita setelah di arahkan pendamping barulah anak-anak ini berani bercerita, tutur, bunga selaku sekretaris tim.

Setelah itu sorenya dilanjutkan program fun learning bertema quiz squid game dimana anak-anak ini akan di berikan pertanyaan baik pengetahuan umum maupun akademik jika benar anak diperbolehkan melangkah 1 langkah dan jika kalah anak akan diminta untuk menari serta anak akan di uji konsentrasi menggunakan musik squid game.


Loading...
BERITA LAINNYA