Peringati Hari Sumpah Pemuda, SDN 19 Gelar Pawai Adat dan Profesi

Sabtu, 29 Oktober 2022 - 13:00:14 wib | Dibaca: 681 kali 
Peringati Hari Sumpah Pemuda, SDN 19 Gelar Pawai Adat dan Profesi
Kepsek SDN 019 foto bersama dengan Tim Marsimbaen SMAN 1 Tembilahan usai menggelar pawai dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda

GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke 94, Sekolah Dasar Negeri (SDN) 19 di Jalan Tanjung Harapan, Kecamatan Tembilahan, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) menggelar pawai pakai adat dan profesi.

Penyelenggaran ini lebih meriah dengan iringan Marsimbaen SMAN 1 Tembilahan serta anak-anak memakai pakaian adat, pakaian cita-cita, pakaian muslim, atlit, polisi, TNI, dokter dan lain-lainnya.

Kepala sekolah (Kepsek)/SDN 19  Taufik S.Pd. M.pd mengatakan tujuan penyelenggaran ini ialah mempromosikan sekolah kepada masyarakat kemudian mengenalkan kepada siswa siswi terkait budaya serta melihat bakat dan minat siswa tersebut.

"Tujuan awal kita yang pertama mempromosikan sekolah kepada masyarakat, yang kedua memperkenalkan pakaian adat daerah kepada anak-anak agar dapat terus berkembang serta melihat bakat dan potensi dari anak-anak kita ini," ujar Taufik, Sabtu (29/10/22).

Untuk itu, Ia menambahkan semoga dengan penyelenggaran ini anak-anak bisa mengetahui pakaian adat yang ada di indonesia ini serta memahami tujuan peringatan sumpah pemuda.

"Semoga kedepannya anak-anak kita ini dapat merealisasikan minat dan bakat nya, apalagi banyak yang memakai pakaian yang dicita-citakannya. Dan tetatap dipantau oleh guru serta orang tua," imbuhnya.


Loading...
BERITA LAINNYA