Pencarian Korban Sambaran Buaya Ganas di Kanal

Jumat, 08 Desember 2023 - 12:13:28 wib | Dibaca: 2505 kali 
Pencarian Korban Sambaran Buaya Ganas di Kanal
Proses pencarian pemuda korban terkaman buaya di kanal Dumai.

GAGASANRIAU.COM, DUMAI - Badan Pencarian dan Pertolongan Nasional (Basarnas) Kota Pekanbaru Provinsi Riau menerjunkan tim untuk melakukan pencarian korban sambaran buaya ganas.

Korban seorang pemuda berusia 25 tahun bernama Anggara Siregar yang merupakan warga jalan Sepakat RT 09 Kelurahan Bangsal Aceh Kecamatan Sei Sembilan Kota Dumai.

Pemuda itu disambar seekor buaya muara ganas pada Kamis, (7/12/2023), hingga kini pemuda itu hilang tenggelam diseret ke dalam air.

Kepala Basarnas Pekanbaru, Budi Cahyadi, mengatakan dari informasi, pada Kamis pagi pihaknya mendapatkan laporan adanya orang di terkam buaya. Tim Rescue Unit Siaga SAR langsung melakukan pencarian.

Tim Rescue Unit Siaga SAR Dumai tiba di lokasi dan langsung berkoordinasi dengan instansi setempat dan dilanjutkan penyisiran di darat dan di sekitar lokasi serta daerah yang dicurigai terdapat korban.

“Begitu tiba dilokasi, tim langsung melakukan pencarian korban bersama unsur terkait lainnya,” katanya.

Selanjutnya, proses pencarian dilakukan hingga Pukul 18.00 WIB, dimana tim telah melaksanakan pencarian di sekitar lokais dan daerah yang dicurigai dengan hasil nihil, pencarian akan dilanjutkan esok hari.

“Karena belum membuahkan hasil, pencarian korban akan dilanjutkan esok hari (hari ini,red),” sebutnya.

Dalam upaya pencarian korban, pihaknya juga dibantu oleh personil dari pihak kepolisian, TNI dan juga Tagana.

"Untuk alat-alat yang dibawa yakni sekoci, alat navigasi dan komunikasi, peralatan medis dan Aqua eye,” paparnya.


Loading...
BERITA LAINNYA