RS Cahaya Gelar Operasi Bibir Sumbing Gratis

Sabtu, 27 Januari 2024 - 17:51:26 wib | Dibaca: 4819 kali 
RS Cahaya Gelar Operasi  Bibir Sumbing Gratis
Keterangan foto: Owner RS Cahaya Ujung Tanjung dr Suratmin MKed (pend) SpA foto bersama masyarakat pada kegiatan bakti sosial operasi Celah langit langit dan bibir Sumbing yang dilaksanakan pihaknya, Sabtu (27/1)

GAGASANRIAU.COM, BAGANSIAPIAPI - Rumah Sakit Cahaya yang terletak di Ujung Tanjung, kembali menggelar aksi sosial, operasi celah langit langit dan bibir Sumbing, Sabtu (27/1). Gratis tanpa di pungut biaya. Owner RS Cahaya dr Suratmin MKed (pend) SpA turun langsung memantau. Ia menyebutkan  kegiatan  sosial tersebut dilakukan untuk memberikan lebih banyak senyuman di wajah anak-anak, khususnya di Rokan Hilir.

"Bakti Sosial Operasi Bibir Sumbing dan Celah Langit-langit kali ini merupakan rangkaian dari berbagai kegiatan rutin tahunan yang dilaksanakan Rumah Sakit Cahaya terhadap warga yang khususnya kurang mampu. Kegiatan ini, RS cahaya bekerjasama Pihak Smile Train Indonesia (organisasi amal terbesar khusus menangani celah bibir)," ungkapnya.

Kegiatan  tersebut sudah keempat kalinya digelar. Tiga kegiatan sebelumnya juga disambut antusias oleh masyarakat.

"Selama beberapa kali kegiatan ini kami laksanakan tercatat sudah berjumlah sebanyak 70 orang yang sudah di tangani," paparnya.

Menurutnya motivasinya adalah ide kesehatan. Rumah Sakit Cahaya akan terus memberikan pelayanan operasi bibir sumbing dan celah langit-langit bagi yang membutuhkan secara gratis.

"Hari ini, Alhamdulillah sebanyak 10 orang dilaksanakan operasi dari 12 orang yang mendaftar setelah tahap pemeriksaan pasien.Pasien yang datang tidak hanya berasal dari Ujung Tanjung dan Simpang Benar, namun juga ada dari Bagan Batu dan Bagansiapiapi," paparnya.


"Ini sebagai bentuk upaya menolong masyarakat. Apalagi Operasi bibir sumbing inikan biayanya cukup tinggi, jadi biasanya hanya sanggup pada kelas ekonomi menengah keatas, dengan kegiatan secara gratis ini kita lakukan, tujuannya kita ingin membantu masyarakat yang mengalami bibir sumbing yang ekonominya sulit. Kami berharap kegiatan bakti sosial semacam ini, khususnya operasi bibir sumbing bisa terus berlanjut, sehingga masyarakat bisa menerima manfaat kegiatan ini," tutupnya. (ian)

 


Loading...
BERITA LAINNYA