Bertemu Sekretaris Bappilu DPP Partai Demokrat dan ponaan SBY di Jakarta, Maliki Dapat Sinyal Dukungan Maju Pilkada Rohil

Selasa, 07 Mei 2024 - 14:36:28 wib | Dibaca: 861 kali 
Bertemu Sekretaris Bappilu DPP Partai Demokrat dan ponaan SBY di Jakarta, Maliki Dapat Sinyal Dukungan Maju Pilkada Rohil
Dr. Muhammad Maliki, M.K.M saat bertemu sahabat

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Balon Bupati Kabupaten Rokan Hilir, Dr. Muhammad Maliki, M.K.M baru saja pulang dari Jakarta usai mengikuti kegiatan DPP PKB beberapa hari lalu.

Di sela kegiatannya tersebut, ia berkesempatan pula menyambangi sahabatnya, yang kebetulan berkantor di gedung DPP Partai Demokrat.

Ia adalah Baginda Rahadian Pratama, yang menjabat BAPPILU DPP Demokrat. Rahadian diketahui juga, merupakan keponakan Ketua Umum Badan Kehormatan DPP Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Kemudian Iwan Ismi Febrianto, yang menjabat Sekretaris BAPPILU DPP Demokrat.

"Keduanya adalah sahabat lama saya. Dengan Bang Baginda kami sudah berteman sekitar delapan tahunan dan dengan Bang Iwan sekitar 5 tahunan," ujar Maliki saat bincang-bincang bersama di Pekanbaru, Senin (06/05).

Dalam perbincangan banyak hal tersebut, ikut dibahas soal konstalasi politik Pilgubri dan Pilkada 2024, termasuk Pilkada Kabupaten Rokan Hilir.

Diskusi santai yang informal tersebut, sebagai teman, Maliki juga menyinggung soal rencananya yang akan ikut maju di Pilkada Rokan Hilir, sebagai Balon Bupati.

"Mendengar hal itu, alhamdulillah, mereka respek. Saya pun senang dengan hal tersebut. Kita juga banyak diskusi tentang berbagai hal bagaimana menghadapi pilkada nanti," ujar Maliki.

Terkait dukungan Demokrat, terhadap dirinya saat Pilkada Rohil nanti, diakui memang ada sinyal yang cukup positif. Tapi secara mekanisme partai, ia harus menjalani tahapannya terlebih dahulu di tingkat daerah.

"Secara mekanisme partai, saya sudah mendaftar di DPC Partai Demokrat Rokan Hilir dan sekarang sedang berproses di DPD Demokrat Riau. Kita ikuti tahapan ini dengan baik, untuk tujuan besar," katanya


Loading...
BERITA LAINNYA