IKDR Apresiasi Kodim 0314 Inhil Rayakan HUT TNI ke 77 Mengangkat Tema Ragam Budaya


Dibaca: 837 kali 
Selasa, 13 September 2022 - 13:26:16 WIB
IKDR Apresiasi Kodim 0314 Inhil Rayakan HUT TNI ke 77 Mengangkat Tema Ragam Budaya Hasanuddin Ketua IDR sekaligus Anggota Komisi III DPRD Inhil. (Dok.Gagasanriau/Daud)

GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Ketua Umum Ikatan Keluarga Duanu Riau (IKDR), Hasanuddin mengapresiasi Kodim 0314 Inhil merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 TNI tahun 2022 mengundang seluruh paguyuban se Indragiri Hilir, Provinsi Riau.

"Saya sangat mengapresiasi dan mendukung penuh niat Dandim 0314 Inhil merayakan HUT TNI ke 77 melibatkan dan mengundang seluruh paguyuban se Inhil," kata Hasanuddin, Selasa (13/9), di Kantor DPRD Jalan Soebrantas Tembilahan.

Apalagi, kata Hasanuddin, perayaan HUT TNI ke 77 ini bertemakan 'Ragam Buda' akan ditampilkan di bazar yang akan digelar di lapangan Gajah Mada Tembilahan yang rencananya akan dilaksanakan pada 5 oktober 2022 mendatang. 

"Kami selaku masyarakat Duanu akan ikut serta memeriahkan acara ini dengan menampilkan budaya suku kami yang mayoritas nelayan," sebutnya.

Lebih lanjut Hasanuddin mengatakan, saat pergelaran HUT TNI nanti akan membuka stand menampilkan kehidupan masyarakat Duanu, dan kerajinan tangan hasil karya suku Duanu serta miniatur sampan (perahu) yang digunakan nelayan mencari ikan.

"Kita akan tampilkan semuanya agar semua masyarakat melihat ciri khas dan kehidupan suku Duanu yang merupakan masyarakat terpencil yang ada di Riau," terangnya.

Terkahir Hasanuddin mengucapkan terimakasih kepada Dandim 0314/Inhil Letkol Arh. M. Nahruddin Roshid, S.E., M. Tr. (Han) telah mengundang dan memberikan ruang kepada suku Duanu dalam pergelaran HUT TNI ini. Sebuah kehormatan dan menandakan mengakui keberadaan suku terpencil.

"Terimakasih pak Dandim, ini sebuah kehormatan bagi kami. Kami mengartikan bahwa Dandim mengakui keberadaan suku kami," ucapnya.

Untuk diketahui, sebelumnya Kodim 0314/Inhil menggelar rapat koordinasi rencana kegiatan pesta ragam budaya nusantara dan bazar, di aula Graha Bahkti Makodim 0314/Inhil pada senin (12/9/2022) lalu. 

Dandim 0314/Inhil Letkol Arh. M. Nahruddin Roshid, S.E., M. Tr. (Han), melalui Pasi Ops Kapten Inf Tamizi menyampaikan rencana kegiatan pesta budaya akan dilaksanakan dengan melibatkan seluruh paguyuban yang ada di Inhil. 

"Alhamdulillah seluruh paguyuban yang hadir dalam rapat ini merespon positif rencana pagelaran pesta ragam budaya nusantara dan bazar yang akan kita laksanakan nantinya," ujarnya. 

Selain itu, kegiatan tersebut nantinya akan mengadakan pawai dengan melibatkan paguyuban dan mahasiswa serta menampilkan pagelaran kesenian dari setiap paguyuban yang ada di Inhil agar lebih dikenal dikalangan masyarakat. 

"Kita juga akan menyiapkan panggung pagelaran untuk kesenian dari setiap paguyuban yang ada untuk menampilkan keseniannya masing masing," ujarnya. 

Pasi Ops berharap Dengan dilaksanakannya kegiatan tersebut nantinya dapat mempererat tali silaturahmi TNI dengan rakyat serta terwujudnya kebersamaan paguyuban dalam kebhinekaan.


Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker