Bupati Pelalawan : Modal KTP Warga Bisa Berobat Gratis, Iuran BPJS-nya Langsung Ditanggung Pemda


Dibaca: 5650 kali 
Senin, 20 Februari 2023 - 10:14:13 WIB
Bupati Pelalawan : Modal KTP Warga Bisa Berobat Gratis, Iuran BPJS-nya Langsung Ditanggung Pemda Haji Zukri Misran, Bupati Kabupaten Pelalawan

GAGASANRIAU.COM, , PELALAWAN - Haji Zukri Misran, Bupati Kabupaten Pelalawan mengatakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) telah menjamin seluruh warganya untuk mendapatkan layanan kesehatan secara gratis.

Cukup dengan modal Kartu Tanda Penduduk (KTP) Kabupaten Pelalawan otomatis ketika berobat ke Rumah Sakit maupun di fasilitas kesehatan lainnya kartu layanan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan langsung aktif. Bahkan iuran BPJS Kesehatannya ditanggung langsung oleh Pemerintah Kabupaten Pelalawan.

"Jaminan kesehatan untuk rakyat ini sesuai perintah Undang-Undang Dasar NRI Tahun 1945 Pasal 28 H ayat (1) yang berbunyi "Setiap orang berhak hidup sejahtera lahir batin, bertempat tinggal, dan mendapatkan lingkungan hidup yang baik dan sehat serta berhak memperoleh pelayanan kesehatan" dan sudah wajib bagi Pemerintah Pelalawan melaksanakan amanat konstitusi tersebut " ungkap Haji Zukri Misran, Bupati Kabupaten Pelalawan, kepada wartawan, Senin 20, Februari, 2023 di Pangkalan Kerinci.

Hal itu juga kata Haji Zukri, sejalan dengan cita-citanya ketika maju menjadi Bupati Kabupaten Pelalawan bersama PDI Perjuangan yakni bagaimana rakyat harus sejahtera dengan hasil sumber daya alam yang dimiliki daerah.

"Dan cita-cita tersebut harus dinikmati kesejahteraannya oleh seluruh rakyat terutama di daerah Kabupaten Pelalawan, bahkan saya mendorong agar seluruh Riau masyarakatnya tidak lagi dipusingkan soal kebutuhan layanan kesehatan untuk rakyat ini, cukup modal KTP Riau, masyarakat sudah bisa berobat gratis, uangnya ada kok tinggal kepedulian apakah mau mensejahterakan rakyat atau tidak " tegas politisi PDI Perjuangan ini.

Karena ungkap Haji Zukri, Provinsi Riau ini yang kaya raya dengan sumber daya alam yang melimpah ini, seharusnya dibarengi dengan kesejahteran rakyatnya. Salah satu hal paling mendasar itu adalah soal kebutuhan kesehatanya dengan fasilitas berobat gratis.

Untuk itu tegas Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Provinsi Riau ini, kepedulian politik untuk kesejahteraan rakyat adalah hal yang paling penting baginya selama memimpin daerah.

"Ibu Ketua Umum PDI Perjuangan, ibu Hajjah Megawati Soekarnoputri selalu mengingatkan kepada seluruh kadernya di seluruh Indonesia, jangan pernah sekali-kali jauh dari rakyat, selalu turun dan dekatlah bersama rakyat, dan dalam hal ini saya sebagai kepala daerah di Kabupaten Pelalawan caranya mensejahterakan rakyatnya, Insya Allah soal kesehatan dan berobat gratis untuk rakyat ini akan selalu menjadi fokus Pemkab Pelalawan " tukas Haji Zukri Misran. 


Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker