Daerah

Polres Inhil Terjunkan 200 Personil untuk Amankan Ibadah Selama Ramadhan

Apel pengamanan Ramadhan Polres Inhil
GagasanRiau.com, TEMBILAHAN - Pihak Kepolisian Resort (Polres) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Provinsi Riau serius mengupayakan kondisi aman dan tentram selama bulan suci Ramadhan 1437 H. Pihak POlres akan mengerahkan 200 personil untuk melakukan pengamanan selama pelaksanaan ibadah puasa Ramadhan.
 
Adapun pengamanan tersebut dimulai dari pengamanan pasar Ramadhan (Pasar Wadai) hingga pengamanan Masjid-masjid yang ada di Ibu Kota Tembilahan yang dikenal dengan Kota Ibadah Ini.
 
"Sebanyak 200 personil kita terjunkan untuk mengamankan pelaksanaan ibadah puasa, terutama di beberapa titik pasar dadakan, dan termasuk pasar wadai nantinya" ujar Kapolres inhil AKBP Hadi Wicaksono S.IK, Senin (6/6/16).
 
"Pengamanan yang dilakukan dibeberapa titik pasar Ramadhan tersebut guna mengantisipasi terjadinya tindak kejahatan terutama C3 (Curanmor, Curat, Curas, Red) dan tindak kejahatan lainnya, sekaligus mengatur lalu lintas," ujarnya.
 
Bukan hanya itu, pihaknya juga akan melakukan tindak pengawasan dengan melaksanakan patroli rutin disetiap titik rawan kejahatan. Hal itu dilakukan guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi umat Muslim di seluruh wilayah kota Tembilahan dalam menjalankan ibadah, khususnya pada shalat tarawih malam hari di Masjid. 
 
Reporter: Daud M Nur


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar