Pelantikan Rudiyanto Jadi Kadisdik Riau

Legislator: Andi Rachman Harus Bertanggungjawab !


Dibaca: 1285 kali 
Senin,07 Agustus 2017 - 17:55:07 WIB
Legislator: Andi Rachman Harus Bertanggungjawab ! Gubri Andi Rachman saat melakukan pelantikan pejabat Eselon hari ini Jumat (7/8/2017)

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU- Arsyadjuliandi Rachman alias Andi Rachman selaku Gubernur diminta bertanggungjawab penuh terhadap resiko yang terjadi dengan penunjukan Rudiyanto sebagai Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau.

Hal ini diungkapkan oleh Wakil Ketua Komisi V DPRD Riau HM. Adil kepada GAGASANRIAU.COM Senin sore (7/8/2017). Ia menyampaikan bahwa Andi Rachman kehilangan motivasi dengan melantik Rudiyanto sebagai Kadisdik Riau.

"Apa tidak ada yang lain. Sudah jelas semasa dia menjabat Plt Kadisdik, banyak persoalan yang muncul, apalagi dah jadi Kadisdik defenitif, makin banyak persoalan pendidikan nantinya," kata Adil, Senin (07/08/17).

Dikatakan Adil sampai saat ini sebagai contohnya bobroknya kinerja Rudiyanto tersebut diantaranya adalah belum dilantiknya kepala sekolah SMA se-derajat yang menyebabkan siswa-siswi yang lulus, terganjal mendaftar di perguruan tinggi karena tidak ada tandatangan kepala sekolah di ijazahnya.

Selain itu juga kata Adil, Rudiyanto ini membuat surat edaran tentang pengembalian gaji dan tunjangan bagi guru bantu provinsi yang belum memiliki Nomor Unik Pendidik dan Tenaga Kependidikan (NUPTK), padahal para guru sudah menerima gaji dan tunjangan, terlebih dahulu.

Juga kata Adil, Rudiyanto ini dalam proses penganggaran tidak pro pendidikan. Pasalnya adanya rasionalisasi anggaran di Disdik Provinsi Riau yang mengakibatkan, banyaknya anggaran pendidikan yang tidak bisa dilaksanakan, meskipun sebelumnya sudah dianggarkan dalam APBD Riau tahun 2017 serta sejumlah masalah lainnya.

"Gubernur tidak boleh main-main dengan dunia pendidikan. Pertanggungjawaban gubernur terhadap dunia pendidikan akan selalu kita tagih. Kalau pendidikan di Riau gagal, maka gubernur harus tanggungjawab," ungkapnya.

Editor Ady Kuswanto


Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Sabtu,15 September 2018 - 16:46:35 WIB

    HUT ke-62 PIA AG Lanud Rsn Gelar Pekan Olahraga

    HUT ke-62 PIA AG Lanud Rsn Gelar Pekan Olahraga GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Ketua Persatuan Isteri Prajurit TNI Angkatan Udara (PIA) AG Cabang 12/D.I Pangkalan Udara (Lanud) Roesmin Nurjadin Ronny Irianto Moningka membuka upacara secara resmi kegiatan Pekan Olah Raga dala
  • Rabu,05 September 2018 - 22:12:01 WIB
    Peringati Hari Seksual Sedunia

    PIK R Garuda SMA N 1 Kateman Gelar Lomba Iklan Layanan Masyarakat Di Youtube

    PIK R Garuda SMA N 1 Kateman Gelar Lomba Iklan Layanan Masyarakat Di Youtube GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN -Dalam rangka memperingati hari Kesehatan Seksual Sedunia (HKS) yang jatuh pada 4 September 2018, Pusat Informasi dan Konseling Remaja
  • Rabu,29 Agustus 2018 - 17:39:47 WIB

    Lanud Rsn Gelar Penataran Bela Negara Kepada 200 Peserta

    Lanud Rsn Gelar Penataran Bela Negara Kepada 200 Peserta GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU -- Sebanyak 200 peserta yang terdiri dari pelajar dan Satuan Karya (Saka) Dirgantara, mengikuti penataran kesadaran Bela Negara di Gedung Serbaguna Lanud Roesmin Nurjadin, Rabu (29/3).
  • Selasa,28 Agustus 2018 - 15:20:20 WIB

    Sebanyak 56 Calon Siswa Bintara PK Lanud Rsn Tes Psikologi

    Sebanyak 56 Calon Siswa Bintara PK Lanud Rsn Tes Psikologi GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Sebanyak 56 Calon Siswa (Casis) Bintara Prajurit Karier (PK) TNI AU Tahun Ajaran 2018 mengikuti Tes Psikologi bertempat di ruang kelas Sekolah Dasar (SD) Angkasa Lanud Roesmin Nurjadin, Selasa (28
  • Senin,27 Agustus 2018 - 21:22:59 WIB

    Kepsek SMKN 6 Bantah Tuduhan Anggota DPRD Pekanbaru Soal Tahan Ijazah

    Kepsek SMKN 6 Bantah Tuduhan Anggota DPRD Pekanbaru Soal Tahan Ijazah GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Kepala Sekolah (Kasek) SMK Negeri 6 Kota Pekanbaru, Geni Wilyarti, membantah bahwa sekolah yang ia pimpin menahan ijazah siswa yang telah menyelesaikan studinya.  
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker