PT RAPP Giring Isu PHK, Tapi Buka Lowongan Kerja


Dibaca: 2311 kali 
Jumat,20 Oktober 2017 - 22:11:09 WIB
PT RAPP Giring Isu PHK, Tapi Buka Lowongan Kerja

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Corporate Communication Manager PT Riau Andalan Pulp and Paper (PT RAPP) Jarot Handoko membenarkan bahwa pihaknya membuka lowongan kerja saat Job Fair di Hotel Merdeka 16 hingga 18 Oktober 2017.

"Iya dan berakhir tanggal 18 Oktober" ungkapnya singkat ke GAGASANRIAU.COM Jumat malam saat ditanyakan soal lowongan kerja saat Job Fair tersebut.

Hal ini dirasa aneh, pasalnya beredar isu bahwa perusahaan milik Sukanto Tanoto tersebut akan memutus hubungan kerja pasca keluar surat peringatan kedua dari Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) terhadap operasi PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP).

Dilansir dari riauterkini.com, Kamis (19/10/2017) salah satu Direktur PT. RAPP lainya, Ali Sabri mengatakan, dampak berhentinya seluruh operasional PT. RAPP antara lain adalah melakukan PHK atau merumahkan karyawan kurang lebih 16.000 orang dan berhentinya seluruh operasional di HTI PT. RAPP.

"Di mana ada 4.600 karyawan Kehutanan HTI, dan transport dirumahkan secara bertahap, 1.300 karyawan pablik berpotensi dirumahkan dalam beberapa minggu ke depan, dan pemutusan kontrak kerja sama dengan mitra pemasok yang secara total memiliki lebih dari 10.200 karyawan," terangnya.

Baca Juga Aktifis: PT RAPP Harus Tahu Diri, Belasan Tahun Masyarakat Riau Sengsara

Hal ini tentunya bertolak belakang dengan pelaksanaan Riau Job Fair di Hotel Mutiara Merdeka yang berlangsung pada 16 hingga 18 Oktober 2017.

Jumat siang  (20/10/2017) aksi massa dengan nama Gerakan Anak Negeri (GAN) Kabupaten Kampar, menyatakan bahwa PT RAPP sampai sejauh ini beroperasi dengan kondusif dan normal. Bahkan kata pendemo PT RAPP tersebut membangkang dengan keputusan pemerintah pusat untuk menghentikan operasional mereka sebagaimana intruksi Kemen LHK.

"Sampai hari ini, RAPP masih beroperasi dengan normal," kata Ahmad Sukur dilansir dari bertuahpos.com di depan gedung DPRD Riau.

Editor Arif Wahyudi


Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu,26 September 2018 - 19:28:35 WIB
    Hutan Habis Dibabat Untuk Perkebunan

    Harimau Sumatera Tewas Dijerat di Kabupaten Kuansing Riau

    Harimau Sumatera Tewas Dijerat di Kabupaten Kuansing Riau GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (KSDA) Wilayah Riau kembali mendapat laporan dari warga soal adanya hewan dilindungi yang terancam nyawanya. Seekor Harimau Sumatera (Panthera tigris sumatr
  • Jumat,21 September 2018 - 17:59:59 WIB

    Ini Daftar Konsesi Terbakar , Ada HTI dan Perkebunan Sawit

    Ini Daftar Konsesi Terbakar , Ada HTI dan Perkebunan Sawit GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Jaringan Kerja Penyelamat Hutan Riau (Jikalahari) mencatat ada puluhan konsesi yang beroperasi di Provinsi Riau yang terbakar. Konsesi tersebut berupa Hutan Tanaman Industri (HTI) maupun perkebuna
  • Jumat,21 September 2018 - 17:24:34 WIB

    Kinerja BRG Mandul, Presiden Perlu Turun Tangan Atasi Soal Restorasi Gambut di Riau

    Kinerja BRG Mandul, Presiden Perlu Turun Tangan Atasi Soal Restorasi Gambut di Riau GAGASANRIAU.COM , PEKANBARU — Organisasi Jaringan Kerja Penyelamata Hutan (Jikalahari) menilai kinerja Badan Restorasi Gambut (BRG) termasuk Tim Restorasi Gambut Daerah (TRGD) Provinsi Riau merestorasi gambut tidak menu
  • Kamis,20 September 2018 - 12:32:41 WIB

    Disangka Macan Dahan, Warga Pekanbaru Ini Selamatkan Kucing Hutan

    Disangka Macan Dahan, Warga Pekanbaru Ini Selamatkan Kucing Hutan GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Seorang warga Kulim Kota Pekanbaru bernama Dudung (36) pada Senin, 17 September 2018 menyampaikan keinginannya untuk menyerahkan Kucing hutan _(Felis bengalensis)_ ke Balai Besar KSDA Riau untuk d
  • Selasa,18 September 2018 - 16:05:28 WIB

    Beruang Madu Terkena Jerat di Bukit Kerikil Bengkalis Berhasil Diselamatkan

    Beruang Madu Terkena Jerat di Bukit Kerikil Bengkalis Berhasil Diselamatkan GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Kepala Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Riau, Suharyono menyatakan bahwa pada sore 16 September 2018, petugas  pendamping Resort Duri menerima laporan dari masyarakat yang ber
KABAR TERKINI
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker