211 Personil Polda Riau Masuki Masa Pensiun Diwarnai Tradisi Pedang Pora

Rabu, 04 Januari 2017 - 14:12:51 wib | Dibaca: 3778 kali 
211 Personil Polda Riau Masuki Masa Pensiun Diwarnai Tradisi Pedang Pora

GagasanRiau.Com Pekanbaru - Sebanyak 211 personil di Kepolisian Daerah (Polda) Riau yang memasuki masa pensiun diwarnai tradisi Pedang Pora. Tradisi tersebut berlangsung di halaman Sekolah Kepolisian Negara (SPN) Pekanbaru, Jalan Pattimura, Rabu (4/1/17) pagi.

Dimana prosesi Pedang Pora diawali mantan Direktur Shabara Polda Riau Kombes Pol Tumpal Manik dan isteri diikuti 210 personil lainnya.

Kapolda Riau Irjen Pol Zulkarnain Adinegara dalam sambutannya menyebutkan, tradisi Pedang Pora melepas personil purna bhakti ini baru pertama dilaksanakan. Ini sebagai bentuk penghargaan terhadap personil pensiun.

"Pada periode tahun 2016 ini, Polda Riau sudah melaksanakan pelayanan pengakhiran dinas sebanyak 211 personil," ucapnya.<br><br>

Zulkarnain mengajak kepada seluruh personilnya untuk para pendahulu di mana beliau beliau sudah menyelesaikan masa dinasnya dengan predikat PDH (Pemberhentian Dengan Hormat).

"PHD merupakan sebuah status yang akan kita sandang kelak di akhir masa pengabdian saya dan rekan-rekan yang masih berdinas sampai saat ini," tutupnya.

Editor Arif Wahyudi


Loading...
BERITA LAINNYA