Mahasiswa Masuk Paksa Gedung DPRD Riau

Aparat Kebobolan, Mahasiswa Duduki Ruangan Paripurna DPRD Riau

Senin, 05 Maret 2018 - 19:57:12 wib | Dibaca: 1620 kali 
Aparat Kebobolan, Mahasiswa Duduki Ruangan Paripurna DPRD Riau
Suasana saat massa berada di dalam gedung DPRD Riau.

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU-Ribuan massa gabungan aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) universitas se-Provinsi Riau, menggelar aksi demonstrasi di Gedung DPRD Riau, Jalan Jenderal Sudirman, Pekanbaru, Senin (5/3/2018) sore. 
 
Demo yang sempat tertunda dari waktu yang dijadwalkan akibat diguyur hujan lebat itu, bertujuan menyampaikan aspirasi mengenai kelangkaan BBM jenis Premium dan tingginya harga jual Pertalite untuk wilayah Riau. 
 
Pantauan di lapangan, ribuan mahasiswa datang ke Gedung DPRD Riau dengan mengenakan baju blazer sambil mendorong sepeda motor, sebagai bentuk kelangkaan BBM jenis Premium.
 
''Kami meminta agar harga Pertalite diturunkan,'' kata salah seorang mahasiswa saat orasi.
 
Setelah berorasi sekitar 30 menit di depan pagar masuk Gedung DPRD Riau, ribuan mahasiswa mulai bergerak masuk ke gedung dewan dengan menerobos pengamanan yang dilakukan aparat kepolosian menuju ruang Rapat Paripurna.
 
Massa yang jumlahnya diperkirakan sekitar dua ribu orang itu pun berhasil masuk ke Gedung DPRD Riau. Sesampai di dalam gedung, mereka berupaya mendobrak pintu ruang rapat paripurna yang dikunci.
 
Sementara sebagian mahasiswa berkonsentrasi di luar Gedung DPRD. Tampak ratusan personel gabungan terus melakukan pengamanan jalannya aksi demo mahasiswa.
 
Aksi demo pun sempat mengganggu kelancaran arus lalu lintas. Kendaraan mengular khususnya dari arah kota menuju arah Bandara SSK II Pekanbaru.***
 
Reporter : Ady Kuswanto
Editor   : Evi Endri
Loading...
BERITA LAINNYA