Dongkrak Nilai Peserta

Lexie Training Selenggarakan Pelatihan TOEFL Akhir Tahun

Senin, 23 Desember 2019 - 23:56:03 wib | Dibaca: 1590 kali 
Lexie Training Selenggarakan Pelatihan TOEFL Akhir Tahun
Foto bersama Peserta Lexie's TOEFL Camp 2019

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU -  Lexie Training kembali mengadakan kegiatan pelatihan Bahasa Inggris di penghujung tahun 2019 ini. Kali ini, Lexie mengupas tuntas tentang TOEFL (Test of English as Foreign Language) yang dikemas dalam Lexie's Toefl Camp 2019. Kegiatan ini dilaksanakan dua hari penuh, 21-22 Desember 2019, di Hotel Resty Menara.
 
Dalam kegiatan ini Yeyen Wahyuni, Owner Lexie Training, menjadi pemateri yang membagikan ilmunya ke seluruh. Di sana, peserta diberikan pemahaman dan pengetahuan tentang cara menjawab soal-soal TOEFL dengan baik. Mulai dari listening, structure, dan reading comprehension, seluruhnya dikupas tuntas dalam kegiatan tersebut.
 
Sementara untuk pesertanya, pelatihan ini diikuti oleh puluhan orang dari berbagia latar belakang. Mulai dari pelajar, mahasiswa, aparat pemerintahan, hingga akademisi di Riau. Kegiatan ini berlangsung dengan lancar, dan peserta mengikuti kegiatan dengan aktif.
 
Azni, Dosen UIN Suska Riau, yang ikut menjadi peserta dalam kegiatan ini menyebutkan bahwa selama dua hari kegiatan, ia mendapatkan banyak pengetahuan baru. Ia mengaku tidak memasang target khusus dalam pelatihan ini, selain kegemarannya untuk meningkatkan kemampuannya berbagasa inggris.
 
"Saya tidak memasang target apapun di sini, begitu saya dapat informasi dan ada kesempatan waktu, saya memutuskan untuk ikut pelatihan ini," ujar dosen di Fakultas Dakwah dan Komunikasi ini.
 
Lain lagi dengan Bambang Pratama yang bekerja di salah satu kantor pemerintahan di Pekanbaru. Ia mengatakan bahwa dalam pelatihan ini, ia ingin meningkatkan nilai TOEFL-nya dan kembali mengulangi pelajaran bahasa inggris.
 
"Sertifikasi kemampuan berbahasa inggris saat ini sangat penting. Baik itu untuk dunia pekerjaan, maupun akademik," sebut Bambang.
 
Selain itu, juga ada beberapa peserta lainnya yang ikut dalam kegatan ini dengan target yang berbeda-beda. Namun dari yeyen sendiri, ia menargetkan ada peningkatan nilai dari saaat peserta diberikan pre-test dan post-test.
 
 
"Kita melakukan pre-test dan post-test di workshop ini. Jadi peserta peserta bisa melihat perbandingan nilanya sebelum dan sesudah belajar," ujar Yeyen.
 
Setelah melakukan post test kemarin sore, pada hari ini nilai para peserta sudah bisa dilihat. Dari nilai tersebut tergambar  bahwa rata-rata peserta mendapatkan peingkatan nilai yang cukup signifikan sebelum dan sesudah workshop. "Alhamdulllah rata-rata mengalami peningkatan nilai, meski peningkatannya beragam," kata Yeyen.

Loading...
BERITA LAINNYA