Mahasiswa KUKERTA Balek Kampung Desa Sungai Tarap Gelar Lomba Tahfidzul Qur'an

Senin, 16 Agustus 2021 - 17:15:08 wib | Dibaca: 991 kali 
Mahasiswa KUKERTA Balek Kampung Desa Sungai Tarap Gelar Lomba Tahfidzul Qur'an
Peserta lomba Tahfidzul Qur'an Desa Sungai Tarap saat menerima hadian dan piagam

GAGASANRIAU.COM, KAMPAR - Mahasiswa KUKERTA Universitas Riau Desa Sungai Tarap, Kecamatan Kampar Timur, Kabupaten Kampar, gelar lomba Tahfidzul Qur'an.

Lomba diikuti 80 orang murid mulai dari tingkat TK, SD dari Dusun 1, Dusun 2, Dusun 3, dan Dusun 4 yang dibuka langsung oleh Kades Sungai Tarap Khairil Anuar.

Lomba dalam rangka memperingati tahun baru islam 1 Muharram 1443 H dengan tema 'Meningkatkan Rasa Cinta pada Al-Qur'an di Tahun Baru Islam 1443 H', dipusatkan di Rumah Tahfidzh As-Syifatu Zahra, Ahad (15/8).

"Salah satu pengabdian mahasiswa untuk mencerdaskan anak-anak di Desa Sungai Tarap. Semoga kegiatan ini meningkatkan dan menumbuhkan cinta Al-Qur'an," kata Ketua KKN, Yahya Gunawan.

Para peserta merupakan anak-anak usia TK hingga kelas 6 SD yang mengaji di Rumah Tahfidz As-Syifatu Zahra, Surau Al-Ihsan 1, Surau Al-Ihsan 2, Surau Babul Ihsan 1, dan Surau Babul Ihsan 2. 

"Terdapat 4 cabang lomba yaitu lomba Tahfidz Quran Putri (22 peserta), lomba Tahfidz Quran Putra (8 peserta), lomba baca surah pendek (28 peserta), dan lomba baca doa harian (22 peserta)," terangnya.

Sementara itu, Kades Sungai Tarap, Khairil Anuar menuturkan, melalui lomba Tahfidzul Quran ini, diharapkan dapat menambah semangat anak-anak Desa Sungai Tarap dalam belajar dan menghapal Al-Qur'an, semakin mencintai Al-Qur'an, dan dapat mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari. 

"Semoga kegiatan ini lancar. Melalui kegiatan ini menumbuhkan semangat anak-anak dalam menghapal Al-Qur'an," harpanya.


Loading...
BERITA LAINNYA