DPM Fakultas Ilmu Budaya Lancang Kuning Gelar LKTD I

Sabtu, 13 November 2021 - 22:15:59 wib | Dibaca: 729 kali 
DPM Fakultas Ilmu Budaya Lancang Kuning Gelar LKTD I

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Dewan Perwakilan Mahasiswa Fakultas Ilmu Budaya Universitas Lancang Kuning melaksanakan Latihan Kepemimpinan Tingkat Dasar (LKTD) 1 Pada Sabtu (13/11/2021) Dewan Perwakilan Mahasiswa mengadakan acara LKTD hari pertama.

Acara ini bertujuan untuk memberikan ilmu kepemimpinan untuk mahasiswa Fakultas Ilmu Budaya dari berbagai angkatan acara ini akan dijadikan bekal bagaimana mendapatkan jiwa kepemimpinan untuk mereka dalam mengikuti suatu organisasi.

LKTD 1 ini mengangkat tema 'Menciptakan Jiwa Kepemimpinan Mahasiswa Dalam Berorganisasi'.

Acara di hari pertama dimulai dengan pembukaan oleh MC dan pembacaan ayat suci Alquran. Dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, dan Mars Mahasiswa.

Ketua pelaksana Trie Khairunnisa M dalam kata sambutannya berharap LKTD 1 bisa memberi manfaat bagi peserta yang ikut.

"Setelah kegiatan ini, semoga materi yang disampaikan dapat bermanfaat untuk teman teman semua dan dapat diterapkan dalam kehidupan sehari hari," katanya.

Ketua umum Dewan Perwakilan Mahasiswa Dimas Pangestu menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk membangun rasa kepercayaan diri mahasiswa menjadi sebuah pemimpin dalam organisasi 

Setelah Ketua pelaksana acara dan ketua Umum DPM memberikan kata sambutan, ketua BEM FIB Arya Mariandi dan ketua DPM universitas lancang kuning juga memberikan kata sambutan

Bapak Jefrizal S.Hum., M.sn dan Dekan FIB M.Kafrawi S.s.,M juga menghadiri acara ini yang sekaligus membuka acara LKTD pada hari pertama.

acara ini juga dihadiri para pemateri yang luar biasa, yakni bapak H Parisman Ihwan, SE. MM selaku Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Riau dan abangda Rizky Bagus Oka selaku Ketua Umum HIPMI Kota Pekanbaru.

Dalam materi seminar bapak H.Parisman Ihwan beliau menyampaikan bahwa pemimpin harus memiliki ide - ide kreatif dalam memimpin dan mengambil keputusan dalam menciptakan ide ide kreatif seorang pemimpin juga harus mempunyai prinsip yang tegas serta berwibawa

Pemateri seminar kedua oleh Rizky Bagus Oka mengatakan jaringan dan relasi merupakan kunci untuk mempermudah sesuatu.

"Perbanyak lah  jaringan dan kembang kan agar kita semakin kuat dan mempermudah relasi ketika kita membutuhkan apa yang kita butuhkan, kepemimpinan juga sangat berpengaruh untuk bekal di masa depan," ucap Rizky dalam seminar.


Loading...
BERITA LAINNYA