Pimpinan DPRD Riau Minta Pemko Beri Refleksi bagi UMKM

Rabu, 19 Januari 2022 - 15:25:32 wib | Dibaca: 710 kali 
Pimpinan DPRD Riau Minta Pemko Beri Refleksi bagi UMKM

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Wakil Ketua DPRD Riau, Agung Nugroho mengimbau kepada Pemerintah Kota Pekanbaru untuk memberikan refleksi atau kelonggaran kepada pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM).

Mendapat laporan dari masyarakat, Agung mengatakan banyak pedagang kaki lima diusir oleh oknum aparat yang berjualan ditempat keramaian, salah satunya di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Kaca Mayang, Jalan Jenderal Sudirman. 

"Banyak masyarakat yang melapor, apalagi pedagang yang disekitaran Jalan Sumatera didepan Masjid Al-Falah, kan banyak yang jualan makanan dan mainan anak-anak, mereka itu ada yang diusir, ada yang tidak diusir, harusnya kan berlaku adil," ucap Agung. 

Mengingat pandemi Covid-19 yang hampir 2 tahun menjadi  wabah di Indonesia, Agung menilai banyak masyarakat yang mengalami kesulitan ekonomi dikarenakan kebijakan PPKM. 

"Sejak pandemi banyak pedagang itu tidak bisa berjualan, usahanya tutup, ini yang kita minta kelonggarannya," ujar Legislator Dapil Pekanbaru ini, Rabu (19/2/2022). 

Dengan begitu, Agung meminta agar Pemerintah Kota Pekanbaru membuat kebijakan terhadap pelaku UMK ataupun pedagang kaki lima tersebut. 

"Buatlah kebijakan yang sangat baik, mungkin cara menertibkannya itu bisa dengan mengatur posisi agar tidak terlalu menumpuk, jangan malah ditrongkrongi dengan Satpol PP," pungkasnya.


Loading...
BERITA LAINNYA