KKN Umri Kelompok 52 Membuat Inovasi Baru dari Buah Pisang untuk Desa Jati Rejo

Rabu, 30 Agustus 2023 - 14:43:30 wib | Dibaca: 964 kali 
KKN Umri Kelompok 52 Membuat Inovasi Baru dari Buah Pisang untuk Desa Jati Rejo

GAGASANRIAU.COM, KAMPAR - Universitas Muhammadiayah Riau Kelompok-52 melaksanakan KKN (kuliah kerja nyata) dengan tema meningkatkan UMKM di Desa Jati Rejo.

Mahasiswa KKN ini mengambil tema UMKM tersebut untuk memajukan perekonomian desa. Dalam program kerja mahasiswa KKN ini bekerjasama dengan desa dan anggota PKK untuk mengidentifikasi masalah dan solusi yang dapat membantu perkembangan bisnis mereka.

Melalui sosialisasi UMKM ini mahasiswa memberikan ilmu dan pembelajaran mengenai UMKM guna memberitahu kepada masyarakat apa itu UMKM.
Tidak hanya dengan sosialisasi UMKM kepada masyarakat, namun kelompok KKN 52 juga memberikan brosur mengenai apa itu UMKM dan bagaimana cara UMKM tersebut bisa berjalan dengan baik.

Materi sosialisasi UMKM yang kami berikan berupa strategi pemasaran, manajemen keuangan dan pengembangan produk. Sosialsisasi ini bertujuan meningkatkan dan mendukung UMKM di desa Jati Rejo.

Tim KKN 52 berharap setelah adanya sosialisasi UMKM kepada masyarakat dapat membantu  permasalahan UMKM di desa Jati Rejo. Kelompok KKN 52 juga memberikan inovasi mengenai UMKM berupa usaha mikro yaitu keripik pisang dengan bervarian rasa dan usaha ini kami sarankan dikarenakan adanya perkebunan pisang di desa yang bisa dimanfaatkan bukan hanya untuk di jual langsung tapi bisa juga dapat di olah menjadi kripik pisang yang memiliki nilai jual yang lebih tinggi.

Dengan adanya inovasi dari kami kelompok KKN 52 berupa kripik pisang “baninoz” dapat membantu memajukan UMKM di desa jati rejo dan semoga dengan ini memunculkan inovasi baru dari masyarakat yang ingin berniat untuk terjun ke dunia umkm.


Loading...
BERITA LAINNYA