Sukses Angkatan Ke-29 Alumni PP Islamic Centre Al-hidayah Kampar Gelar Praktik Memandikan Jenazah

Senin, 04 Desember 2023 - 13:53:01 wib | Dibaca: 995 kali 
Sukses Angkatan Ke-29 Alumni PP Islamic Centre Al-hidayah Kampar Gelar Praktik Memandikan Jenazah

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - 03/12/2023 Alumni Pondok Pesantren Islamic Centre Al-Hidayah (PPICA) Kampar mengadakan pelatihan praktik memandikan jenazah, di aula Pondok Pesantren Islamic Centre Al-Hidayah

Hadir dalam kegiatan tersebut Abuya Pimpinan Pondok H Muhammad Abdih Lc Ma, Ketua Pengurus Alumni yang diwakilkan oleh Sekretaris, Alumni PPICA,  majelis Guru, Perwakilan Majelis Ta'lim, Santri dan santriwati semuanya.

Afrizal selaku ketua Pelaksana Menyampaikan dalam laporannya bahaa kegiatan ini dilaksanakan oleh alumni PPICA Kampar angkatan ke 29.

"Sebenarnya ilmu ini bisa kita dapatkan dengan cara melihat youtube dan lain sebagainya, tapi abuya pernah menyampaikan kepada kami, kalau berkah nya ilmu, kita dapatkan dengan cara berguru. Kegiatan yang kita laksanakan ini di sponsori oleh rotte bakery, baznas Kampar dan juga Gaza Management, akan tetapi tidak lepas juga Sumbangan dari support para alumni PPICA mulai dari Angkatan Pertama Sampai Akhir untuk kesuksesan acara ini," katanya.

Syamsuatir sebagai sekretaris umum ikatan keluarga besar PPICA kampar menyampaikan dalan sambutannya ini merupakan agenda kegiatan yang sangat bagus dilaksanakan karena bermanfaat bagi pribadi dan masyarakat luas.

"Hari ini yang pandai teori menyelenggarakan jenazah, akan tetapi tidak bisa mempraktekkannya secara lansung, jadi saya sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh alumni angkatan ke29 ini, dan kalau bisa selanjutnya, bukan hanya penyelenggaraan jenazah yang dibuat, akan tetapi juga belajar membahas ilmu faraidh," jelasnya.

Abuya H Muhammad abdih Lc Ma pimpinan Ppica Kampar selaku pemateri dalam kegiatan ini menyampaikan pesan Alm.Abuya H.Bachtiar Daud.

"Minimal Santri Harus bisa mengusai  4 hal, Bisa jadi Imam Shalat, Bisa jadi Khatib Jum'at,hari raya idul fitri/idul adha, istisqa, Bisa menyelenggaraan jenazah. Memandikan, mengkafankan, mensholatkan dan menguburkan, Bisa menymbelih hewab ternak. Qurban, Aqiqah. Maka Ketika kalian sudah bisa melaksanakan ini kalian tidak akan bergantung hidup dengan orang lain dan akan terpakai dalam kehidupan di masyarakat," tambanya.

Acara yang dipandu oleh Master Of Caremony Yoga Putra ini ditutup dengan Pemberian Cendramata dari alumni angkatan ke 29 ppica kampar kepada abuya pimpinan pondok dan dilanjutkan dengan foto bersama


Loading...
BERITA LAINNYA