Patrianef: Stop Praktek Perpeloncoan yang Kejam Dalam Pendidikan Dokter Spesialis


Dibaca: 11906 kali 
Kamis,04 Agustus 2016 - 19:55:31 WIB
Patrianef: Stop Praktek Perpeloncoan yang Kejam Dalam Pendidikan Dokter Spesialis Patrianef

GagasanRiau.Com Jakarta - Ternyata keagungan dunia dokter spesialis, tidaklah didapat dengan mudah dan gampang, selain soal kesempatan waktu dan uang, para calon dokter spesialis ini ternyata juga harus melewati masa perpeloncoan yang kejam dan kasar dari para seniornya dan ini telah terjadi dalam rentang waktu cukup lama.

"Sebenarnya saya juga masuk dalam lingkaran ini dan awalnya tidak peduli karena mencoba perbaikan scara internal, tapi ini sudah di atas batas ambang kesabaran, ketika saya melihat yunior mahasiswa dokter spesialis menangis oleh ulah seniornya," kata Patrianef, Staf Pengajar di Program Pendidikan Dokter Umum, Spesialis dan Subspesialis UI.

Sebagai contoh kesemena-menaan senior ini, seseorang yang baru masuk di pendidikan spesialis ini akan bertugas jaga setiap hari selama sebulan, jika berani bertanya maka akan ditambah jaganya selama 15 hari.

Dibagian lain, katanya, seorang peserta didik bisa menghabiskan uang banyak untuk membiayai makan makan seniornya selama 6 bulan pertama pendidikan.

"itu diluar pengetahuan staf pengajar, atau pura pura tidak tahu saya juga tidak tahu," kata Patrianef.


Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: redaksi@gagasanriau.com
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker