Polemik Layanan Angkutan Online

Pemko Pekanbaru Bunuh Kreatifitas Masyarakat Mencari Nafkah


Dibaca: 890 kali 
Sabtu,19 Agustus 2017 - 11:43:55 WIB
Pemko Pekanbaru Bunuh Kreatifitas Masyarakat Mencari Nafkah Spanduk yang dipasang oleh Dishub Pekanbaru

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Aktifis Relawan Perjuangan Demokrasi (Repdem) Provinsi Riau Neldi Saputra mengecam kebijakan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru dengan menyebut layanan angkutan online seperti Grab Car, Uber, Go Car sebagai angkutan ilegal. Meskipun sampai saat ini izin beberapa layanan online ini belum ada.

"Kan itu sebuah kesempatan bagi masyarakat untuk mendapatkan lapangan pekerjaan, tidak perlu repot-repot pemerintah daerah mencarikan lapangan pekerjaan bagi pengangguran, apa yang disampaikan Pemko Pekanbaru itu sangat tidak mengayomi bagi warga kota" tegas Neldi Saputra Sabtu (19/8/2017).

Harusnya kata Neldi, Pemko Pekanbaru memfasilitasi peluang kerja bagi warga yang sifatnya berdampak baik bagi warga. Bukan justru dengan serta-merta menyatakan hal-hal yang dapat memicu keresahan sosial.

"Karena ini sudah banyak sekali orang yang menggunakan layanan aplikasi tersebut, selain itu juga menjadi lapangan pekerjaan bagi penganggur, mereka tidak harus repot-repot cari kerja" terang Neldi.

Dikatakan Neldi, Pemko Pekanbaru cenderung membunuh kreatifitas warganya untuk mendapatkan kenyamanan, naik layanan angkutan publik, maupun kesempatan lapangan pekerjaan bagi warga. " Pemko Pekanbaru harus berhenti membuat kebijakan yang Reaksioner dan tidak objektif, karena banyak warga kota yang terkena dampaknya akibat kebijakan bodoh tersebut" tukas Neldi.

Sebelumnya Pemko melalui Dinas Perhubungan Pekanbaru menyatakan bahwa keberadaan angkutan sewa berbasis online sama dengan travel ilegal, pasalnya hadirnya mereka di Pekanbaru melanggar Peraturan Pemerintah nomor 26 tahun 2017 tentang Penyelenggaran angkutan tidak dalam trayek.

Bahkan Dishub Pekanbaru memasang spanduk larangan angkutan berbasis online di Pekanbaru secara massif.

Reporter Arif Wahyudi


Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat,23 Februari 2018 - 17:53:08 WIB

    Dikunjungi TP-PKK Inhil, Heni Harapkan Bantuan dan Kerjasama Demi Kejayaan PKK di Inhil

    Dikunjungi TP-PKK Inhil, Heni Harapkan Bantuan dan Kerjasama Demi Kejayaan PKK di Inhil GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN-Pengurus Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) mengunjungi istri Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Inhil, Zuheni Dewi Sriyani di kediaman Dinas Bupati Inhil,
  • Jumat,23 Februari 2018 - 14:35:07 WIB

    Perdana, Pj Bupati Inhil Pimpin Rapat Koordinasi Bersama Jajaran

    Perdana, Pj Bupati Inhil Pimpin Rapat Koordinasi Bersama Jajaran GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN-Untuk pertama kalinya pasca dikukuhkan, Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Rudiyanto memimpin rapat koordinasi bersama seluruh jajaran di lingkungan Pemerintah Kabupaten Inhil, Jumat (23/2/2018)
  • Jumat,23 Februari 2018 - 14:28:45 WIB

    Mapolsek Keritang Gelar Latihan Penanggulangan Karlahut

    Mapolsek Keritang Gelar Latihan Penanggulangan Karlahut GAGASANRIAU.COM,TEMBILAHAN-Menghadapi kondisi cuaca yang mulai ekstrim, jajaran Kepolisian Resort Indragiri Hilir bersama instansi terkait mulai mempersiapkan diri untuk menanggulangi karhutla (kebakaran lahan dan hutan), yang menjadi penyeba
  • Kamis,22 Februari 2018 - 22:41:31 WIB

    Dua Tewas di TKP Akibat Lakalantas di Rumbai

    Dua Tewas di TKP Akibat Lakalantas  di Rumbai GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU-Jalan raya kembali memakan korban jiwa. Dua nyawa melayang di TKP (tempat kejadian perkara) menyusul tabrakan dua unit truk yakni Mitsubishi dump truk Fuso nopol BM 9851 VO dan truk tanki nopol BK 9421 BN, Kamis (22
  • Kamis,22 Februari 2018 - 22:29:26 WIB

    Terjadi Kebocoran Pipa Minyak di Desa Bumbung, Ini Penjelasan Pihak Chevron

    Terjadi Kebocoran Pipa Minyak di Desa Bumbung, Ini Penjelasan Pihak Chevron GAGASANRIAU.COM, DURI-Manager Communication PT Chevron Pacific Indonesia (CPI), Danya Dewanti, mengatakan Chevron berkomitmen untuk terus memelihara operasi yang selamat, efisien dan handal untuk memproduksi pasokan minyak bagi negara.
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker