Pemuda Ini Marah, Banyak Baliho Merusak Lingkungan Dan Pemandangan Kota Pekanbaru


Dibaca: 837 kali 
Senin,20 November 2017 - 17:44:16 WIB
Pemuda Ini Marah, Banyak Baliho Merusak Lingkungan Dan Pemandangan Kota Pekanbaru

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Kota Pekanbaru akhir-akhir ini semakin sumpek dan merusak pemandangan di setiap sudut-sudut jalan. Diperkirakan ribuan baliho iklan maupun spanduk memadati setiap sisi jalan. Spanduk dan Baliho ini terpasang dengan kayu penyanggah bantu, dan ada pula yang menempel di pohon-pohon penghijauan kota dengan cara dipaku.

"Pemko Pekanbaru seperti tidak sanggup lagi menertibkannya, sudah merusak lingkungan dan membuat kota ini semakin sumpek. Ada pula baliho yang mengaku tokoh masyarakat mau jadi Gubernur tapi merusak lingkungan" kata Muhammad Kemal Arraby seorang mahasiswa di perguruan tinggi negeri Kota Pekanbaru ini kepada GAGASANRIAU.COM (20/11/2017).

Kepada figur calon yang hendak maju sebagai Gubernur Riau maupun Wakil Gubernur pada tahun 2018 nanti, Kemal menyarankan untuk tidak kalap mata memasang spanduk maupun baliho.

"Ya kalo memang kita sudah cukup dikenal kenapa harus memasang baliho banyak dan merusak pemandangan, kalau terkenal itu karena prestasi dan kinerja kita, bukan tokoh karena spanduk dan baliho" kritik Kemal.

"Kan banyak alat komunikasi lain, ngapain memabi buta pasang spanduk dan baliho, turun ke masyarakat dengarkan apa masalah mereka, tunjukan kemampuan kalo bisa menyelesaikan persoalaan Riau ini kedepan" tukasnya.

Selain itu juga Kemal meminta agar Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru untuk tegas dan serius menertibkan alat peraga kampanye tersebut.

"Tidak hanya koar-koar aja bilang Madani, tapi praktiknya kosong, beresin kota ini, sudah dikasih mandat bukan malas-malasan. Sederhana aja kok, kami mau kota ini nyaman untuk dihuni" kritik Kemal.

Betebarannya alat peraga kampanye maupun produk ini kata Kemal harus segera dibersihkan. "Jika tidak ya kota semakin semrawut" tukasnya.

Editor Arif Wahyudi


Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa,13 November 2018 - 18:16:34 WIB
    Gerakan Sekolah Angkasa Cinta Lingkungan di Lanud Rsn

    Yasarini Lanud Rsn Ajak Siswa TK Bersih Lingkungan

    Yasarini Lanud Rsn Ajak Siswa TK Bersih Lingkungan GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Dalam rangka mendukung gerakan Sekolah Angkasa cinta lingkungan, Yayasan Ardhya Garini (Yasarini) Lanud Roesmin Nurjadin bersama seluruh siswa melaksanakan bersih-bersih di lingkungan
  • Kamis,08 November 2018 - 15:34:56 WIB

    Plank Rambu Peringatan Daerah Rawan Buaya

    Plank Rambu Peringatan Daerah Rawan Buaya GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Sebanyak 6 personil turun, dipimpin langsung oleh Kepala Resort Pekanbaru, Jaya Sitorus melakukan pemasangan plank peringatan Daerah Rawan Buaya.   D
  • Rabu,07 November 2018 - 16:11:57 WIB
    Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasiona

    Balai Besar KSDA Riau Lepas Satwa Liar ke Alam Bebas

    Balai Besar KSDA Riau Lepas Satwa Liar ke Alam Bebas GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - 5 Nobember 2018 bertepatan Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional, Balai Besar KSDA Riau gelar pelepasliaran satwa dilindungi di kawasan konservasi dalam pengelolaan Balai Besar KSDA Riau
  • Rabu,17 Oktober 2018 - 17:36:15 WIB

    JMGR Sebut APR Ancaman Baru Kawasan Gambut di Riau

    JMGR Sebut APR Ancaman Baru Kawasan Gambut di Riau GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU Jaringan Masyarakat Gambut Riau (JMGR) sebut PT Asia Pacifik Rayon (APR) pabrik pengolahan Viscose Staple Fiber (VSF) memproduksi serat rayon di Kerinci Kabupaten Pelalawan
  • Rabu,17 Oktober 2018 - 10:28:35 WIB

    APRIL Bangun APR, Ancaman Karhutla di Riau Kedepannya Semakin Mengerikan

    APRIL Bangun APR, Ancaman Karhutla di Riau Kedepannya Semakin Mengerikan GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Sekretaris Jenderal Jaringan Masyarakat Gambut Riau (JMGR) Isnadi Esman menyatakan bahwa ancaman Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di Bumi Lancang Kuning akan semakin mengerikan dari sebelumnya
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker