Dinilai Aksi Makar, Warga Laporkan Deklarasi #GantiPresiden di Pekanbaru ke Polda Riau


Dibaca: 4800 kali 
Kamis,16 Agustus 2018 - 20:31:11 WIB
Dinilai Aksi Makar, Warga Laporkan Deklarasi #GantiPresiden di Pekanbaru ke Polda Riau Hajjah Desmaniar saat melakukan jumpa pers di Mapolda Riau Kamis (16/8/2018)
GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Hajjah Desmaniar SH, MH warga Kota Pekanbaru melaporkan Neno Warisman ke Kepolisian Daerah (Polda) Riau dengan tuduhan diduga melakukan tindak pidana percobaan Makar. Sehubungan dengan akan adanya deklarasi #GantiPresiden di Kota Pekanbaru 26 Agustus 2018 ini.
 
Laporan itu sesuai dengan Laporan Polisi Nomor : STPL/389/VIII/2018/SPKT/Riau. Pada tanggal 15 Agustus 2018. Dimana didalam laporan tersebut disebutkan bahwa Neno Warisman dengan alamat Jakarta diduga diduga melakukan Tindak Pidana percobaan Makar dengan maksud menggulingkan pemerintahan sebagaimana dimaksud dalam pasal 107 Ayat 1 KUHPidana Jo pasal 53 KUHPidana.
 
"Legal standing saya sebagai pelapor berlandaskan QS Ali Imron ayat 103-110, dan At Taubah ayat 71, " ujar Hj Desmaniar kepada GAGASAN Kamis pagi (16/8/2018).
 
Kemudian lanjutnya lagi, alasannya melaporkan Neno Warisman karena dinilai pihak yang bertanggungjawab sebagai inisiator kegiataan massif gerakan #GantiPresiden, dilakukan secara terbuka di beberapa daerah.
 
"Menurut saya kegiataan tersebut melanggar norma hukum dan salah satu percobaan makar" tegas lagi.
 
Selain itu juga diungkapkan Hj. Desmaniar, kegiataan tersebut merupakan suatu upaya untuk mengganti presiden yang masih menjabat sebagai kepala negara dan kepala pemerintahan yang sah dipilih melalui pemilihan umum oleh rakyat.
 
"Sosialisasi mengenai ganti presiden itu tidak dilakukan dalam masa kampanye pemilihan presiden republik Indonesia 2019, saudari Neno tidak memiliki legal standing dalam melakukan deklarasi ganti presiden. Karena ia bukan dari partai politik tertentu atau tim kampanye salah satu dari pasangan calon presiden dan wakil presiden yang ditunjuk secara sah" tutupnya.
 
Editor Arif Wahyudi

Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis,15 November 2018 - 20:45:05 WIB

    Pelaku Curanmor di Pekanbaru Dibekuk Aparat

    Pelaku Curanmor di Pekanbaru Dibekuk Aparat GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) berinisial SH alias Rudi serta rekannya S alias Dedek tak berkutik saat dibekuk petugas aparat.   Kedu
  • Kamis,15 November 2018 - 20:13:56 WIB

    Diimingi Jadi Atlet, Pelajar di Pekanbaru Dicabuli Pelatih Dayung

    Diimingi Jadi Atlet, Pelajar di Pekanbaru Dicabuli Pelatih Dayung GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Seorang pelatih dayung di Pekanbaru berinisial MY (48 tahun) dibekuk aparat diduga cabuli korban BA (12 tahun) dan FA (15 tahun).  
  • Rabu,14 November 2018 - 20:41:14 WIB

    Satpol PP Rohul Amankan Ribuan Botol Miras

    Satpol PP Rohul Amankan Ribuan Botol Miras GAGASANRIAU.COM, ROKANHULU - Jelang akhir tahun 2018, Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) kembali gelar Operasi Penertiban minuman keras (miras) di 16 Kecamatan.
  • Jumat,09 November 2018 - 15:25:04 WIB

    Polresta Pekanbaru Musnahkan 17.13 Gram Sabu-sabu

    Polresta Pekanbaru Musnahkan 17.13 Gram Sabu-sabu GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Polsek Payung Sekaki Polresta Pekanbaru laksanakan pemusnahan BB Narkotika jenis sabu di loby Polsek Payung Sekaki, Kamis 08 November 2018.   Pemusna
  • Kamis,08 November 2018 - 16:00:10 WIB

    Danlanud RSN Hadiri Pemusnahan Barang Bukti Narkotika

    Danlanud RSN Hadiri Pemusnahan Barang Bukti Narkotika GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Komandan Lanud Roesmin Nurjadin, Marsma TNI Ronny Irianto Moningka, S.T.,M.M., menghadiri Pemusnahan Barang Bukti Narkotika jenis sabu dan Pil Ekstasi, bertempat di Mapolda Riau, Kamis
KABAR TERKINI
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker