Camat Kecewa, PT Arara Abadi tak Hadir Saat Pengambilan Titik Kordinat Lahan Dengan Masyarakat


Dibaca: 1215 kali 
Rabu,08 Februari 2017 - 19:03:08 WIB
Camat Kecewa, PT Arara Abadi tak Hadir Saat Pengambilan Titik Kordinat Lahan Dengan Masyarakat

GagasanRiau.Com Siak - Sengketa lahan masyarakat Kampung Dosan, Kecamatan Pusako, kabupaten Siak dengan PT Arara Abadi hingga kini masih sengit.

‎Pasalnya, pihak perusahaan selalu mengklaim bahwa lahan yang digarap masyarakat berada di areal miliknya. Namun, apa yang terjadi di lapangan pihak perusahaan sampai saat ini tidak bisa menunjukkan tapal batas lahan miliknya sendiri.

"Ntah macam mana ini perusahaan, tadi pihak Humas nya janji lewat Kasi Pemerintahan (Mustafa,red) akan melakukan pengukuran titik kordinat lokasi Perusahaan dengan masyarakat, setelah pihak kecamatan sudah di lokasi malah Pihak perusahaan kok gak datang," ungkap Andi Putra‎ Camat Pusako kepada GagasanRiau.Com di kantornya Rabu (8/2/2016)

Tentunya, ketidakhadiran Pihak PT AA menimbulkan kekecewaan yang mendalam bagi pihak kecamatan. Menurut Camat, apa yang dilakukan itu bertujuan untuk mencarikan solusi terbaik bagi masyarakat yang ada di wilayah yang diklaim oleh Perusahaan.

"Sebenarnya, kita ini berupaya untuk melakukan perundingan secara baik-baik dengan PT AA terkait sengketa lahan dengan masyarakat kita. Dan hal ini juga sudah dilaporkan kepada Ombudsman perwakilan Propinsi Riau agar memediasi masalah ini. Nyatanya, perusahaan malah tidak datang, terus maunya itu gimana," lanjut Andi.

Di lain pihak Jamaludin ‎yang mengaku sebagai kepala Distrik PT Arara Abadi Wilayah kabupaten Siak mengatakan, bahwa pihak Humas tidak pernah membicarakan tentang rencana pengambilan titik kordinat yang sudah dijadwalkan sebelumnya.

"Wah, kok gak ngasih tahu ke kita ni pak Humasnya. Ngapa nggak ke kantor aja dulu pak. Kantor kita kan gak jauh dari Pos Scurity," kata Jamaludin singkat.

Pantauan di lapangan, sekitar 600 Ha lahan masyarakat yang sudah diratakan oleh Pihak PT AA yang kondisinya sudah ditanami akasia. Bukan itu saja, tanpa sengaja tim yang melakukan pengambilan titik kordinat menyaksikan aktifitas bongkar muat kayu hasil panen Akasia dari kanal buatan perusahaan itu.

Reporter Koko Hariyadi


Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis,11 Oktober 2018 - 13:40:17 WIB

    BBKSD Riau Turun Lacak Keberadaan Beruang Serang Warga

    BBKSD Riau Turun Lacak Keberadaan Beruang Serang Warga GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSD) Riau menurunkan tim untuk melacak keberadaan seekor beruang yang menyerang petani karet di Desa Teratak Baru, Kecamatan Kuantan Hilir sa
  • Rabu,26 September 2018 - 19:28:35 WIB
    Hutan Habis Dibabat Untuk Perkebunan

    Harimau Sumatera Tewas Dijerat di Kabupaten Kuansing Riau

    Harimau Sumatera Tewas Dijerat di Kabupaten Kuansing Riau GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (KSDA) Wilayah Riau kembali mendapat laporan dari warga soal adanya hewan dilindungi yang terancam nyawanya. Seekor Harimau Sumatera (Panthera tigris sumatr
  • Jumat,21 September 2018 - 17:59:59 WIB

    Ini Daftar Konsesi Terbakar , Ada HTI dan Perkebunan Sawit

    Ini Daftar Konsesi Terbakar , Ada HTI dan Perkebunan Sawit GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Jaringan Kerja Penyelamat Hutan Riau (Jikalahari) mencatat ada puluhan konsesi yang beroperasi di Provinsi Riau yang terbakar. Konsesi tersebut berupa Hutan Tanaman Industri (HTI) maupun perkebuna
  • Jumat,21 September 2018 - 17:24:34 WIB

    Kinerja BRG Mandul, Presiden Perlu Turun Tangan Atasi Soal Restorasi Gambut di Riau

    Kinerja BRG Mandul, Presiden Perlu Turun Tangan Atasi Soal Restorasi Gambut di Riau GAGASANRIAU.COM , PEKANBARU — Organisasi Jaringan Kerja Penyelamata Hutan (Jikalahari) menilai kinerja Badan Restorasi Gambut (BRG) termasuk Tim Restorasi Gambut Daerah (TRGD) Provinsi Riau merestorasi gambut tidak menu
  • Kamis,20 September 2018 - 12:32:41 WIB

    Disangka Macan Dahan, Warga Pekanbaru Ini Selamatkan Kucing Hutan

    Disangka Macan Dahan, Warga Pekanbaru Ini Selamatkan Kucing Hutan GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Seorang warga Kulim Kota Pekanbaru bernama Dudung (36) pada Senin, 17 September 2018 menyampaikan keinginannya untuk menyerahkan Kucing hutan _(Felis bengalensis)_ ke Balai Besar KSDA Riau untuk d
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker