Camat Kecewa, PT Arara Abadi tak Hadir Saat Pengambilan Titik Kordinat Lahan Dengan Masyarakat


Dibaca: 1375 kali 
Rabu,08 Februari 2017 - 19:03:08 WIB
Camat Kecewa, PT Arara Abadi tak Hadir Saat Pengambilan Titik Kordinat Lahan Dengan Masyarakat

GagasanRiau.Com Siak - Sengketa lahan masyarakat Kampung Dosan, Kecamatan Pusako, kabupaten Siak dengan PT Arara Abadi hingga kini masih sengit.

‎Pasalnya, pihak perusahaan selalu mengklaim bahwa lahan yang digarap masyarakat berada di areal miliknya. Namun, apa yang terjadi di lapangan pihak perusahaan sampai saat ini tidak bisa menunjukkan tapal batas lahan miliknya sendiri.

"Ntah macam mana ini perusahaan, tadi pihak Humas nya janji lewat Kasi Pemerintahan (Mustafa,red) akan melakukan pengukuran titik kordinat lokasi Perusahaan dengan masyarakat, setelah pihak kecamatan sudah di lokasi malah Pihak perusahaan kok gak datang," ungkap Andi Putra‎ Camat Pusako kepada GagasanRiau.Com di kantornya Rabu (8/2/2016)

Tentunya, ketidakhadiran Pihak PT AA menimbulkan kekecewaan yang mendalam bagi pihak kecamatan. Menurut Camat, apa yang dilakukan itu bertujuan untuk mencarikan solusi terbaik bagi masyarakat yang ada di wilayah yang diklaim oleh Perusahaan.

"Sebenarnya, kita ini berupaya untuk melakukan perundingan secara baik-baik dengan PT AA terkait sengketa lahan dengan masyarakat kita. Dan hal ini juga sudah dilaporkan kepada Ombudsman perwakilan Propinsi Riau agar memediasi masalah ini. Nyatanya, perusahaan malah tidak datang, terus maunya itu gimana," lanjut Andi.

Di lain pihak Jamaludin ‎yang mengaku sebagai kepala Distrik PT Arara Abadi Wilayah kabupaten Siak mengatakan, bahwa pihak Humas tidak pernah membicarakan tentang rencana pengambilan titik kordinat yang sudah dijadwalkan sebelumnya.

"Wah, kok gak ngasih tahu ke kita ni pak Humasnya. Ngapa nggak ke kantor aja dulu pak. Kantor kita kan gak jauh dari Pos Scurity," kata Jamaludin singkat.

Pantauan di lapangan, sekitar 600 Ha lahan masyarakat yang sudah diratakan oleh Pihak PT AA yang kondisinya sudah ditanami akasia. Bukan itu saja, tanpa sengaja tim yang melakukan pengambilan titik kordinat menyaksikan aktifitas bongkar muat kayu hasil panen Akasia dari kanal buatan perusahaan itu.

Reporter Koko Hariyadi


Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa,25 Desember 2018 - 14:39:07 WIB

    JMGR: Ribuan Ikan Mati Diduga Keracunan, DLH Pelalawan Harus Tanggap

    JMGR: Ribuan Ikan Mati Diduga Keracunan, DLH Pelalawan Harus Tanggap GAGASANRIAU.COM, PELALAWAN - Kejadian mengapungnya ribuan ikan di Sungai Kampar yang sedang ramai dibicarakan ini akhirnya ditanggapi oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Pelalawan sebagai mana yang di muat di beberapa media online di
  • Senin,24 Desember 2018 - 20:05:20 WIB

    Fenomena Aneh Ribuan Ikan Mati di Sungai Kampar Pelalawan

    Fenomena Aneh Ribuan Ikan Mati di Sungai Kampar Pelalawan GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Fenomena banyaknya ikan timbul dalam keadaan mati di Sungai Kampar menghebohkan warga setempat. Peristiwa itu diketahui warga pada Hari Ahad pagi (23/12/2018) waktu setempat. 
  • Kamis,20 Desember 2018 - 22:42:27 WIB

    Masalah Lahan Berujung Bentrok Masyarakat dengan Security PT BBSI

    Masalah Lahan Berujung Bentrok Masyarakat dengan Security PT BBSI GAGASANRIAU COM, PEKANBARU - Terjadi gesekan Fisik di lahan yang disengketakan oleh pihak perusahaan dan masyarakat. Memicu terjadinya bentrok antara security PT. BBSI dengan masyarakat Dusun IV Desa Tlg 7 Buah Ta
  • Selasa,11 Desember 2018 - 22:33:03 WIB

    Buaya Berkeliaran di Banjir Kuansing Berhasil Ditangkap

    Buaya Berkeliaran di Banjir Kuansing Berhasil Ditangkap GAGASANRIAU.COM, KUANSING -Bencana banjir beberapa kali menimpa warga Kabupaten Kuansing menenggelamkan sejumlah fasilitas serta lahan persawahan warga.  
  • Senin,26 November 2018 - 22:36:23 WIB

    Organisasi Dokter Bedah di Riau Serukan Mogok Operasi Pasien

    Organisasi Dokter Bedah di Riau Serukan Mogok Operasi Pasien GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU -  Organisasi Perhimpunan Dokter Spesialis Bedah Indonesia (Ikabi) Koordinaor Wilayah Riau melalui nomor surat 176/IKABI/KORWIL RIAU/XI/2018 yang berbunyi penundaan pelayanan, menyatakan mogok
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker