Daerah

Kebakaran Besar Hanguskan 7 Rumah di Tembilahan Sore Tadi

GagasanRiau.com, Tembilahan - Saat seluruh masyarakat sedang bergembira merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia yang ke 71, kabar duka datang, saat 7 rumah hangus dalam kebakaran besar sore tadi, Rabu (17/8) di Tembilahan.

Peristiwa kebakaran terjadi sekitar jam 16.00 Wib, saat akan digelarnya upacara penurunan bendera merah putih. Tiba-tiba terlihat asap membumbung tinggi yang berlokasi parit 14 Jalan Pangeran Hidayat lorong Sukadamai  Kota Tembilahan, sontak saja mengejutkan seluruh masyarakat Indragiri Hilir.

"Dugaan sementara ada 7 rumah hangus terbakar. Yang pertama rumah milik Inoy ditambah 2 pintu kontrakannya miliknya, Isar, Hamid, Darman, dan Uyak," kata Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Inhil, H Yuspik, diloksi Rabu (17/8/2017).

Sementara untuk kerugian materi, kata Yuspik, diprediksi berkisar Rp2.1 Milyar rupiah.

"Nilai rumah, isi properti, di tambah dengan langkah kedepan berkenaan dengan ongkos sewa rumah," katanya.

Hingga berita ini dirilis, kobaran api sudah dapat dipadamkan oleh (BPBD) Inhil dan dibantu oleh organisasi masyarakat Bala Bantuan Kebakaran (Balakar) serta masyarakat setempat. Sedangkan sumber api, saat ini masih dalam tahap penyelidikan.

Reporter: Daud M Nur


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar