Hukum

Kolektor CIMB Niaga Hina dan Permalukan Nasabah, DPRD Minta Polisi Bertindak

Foto ilustrasi
Selasa (30/8) petang, ibu WD yang berada di Siak ditelfon oleh pihak leasing, dalam hal ini kolektor berinisial AS. Dalam percakapan telpon itu, AS terus mengintimidasi dan mengeluarkan kata-kata tak patut seperti "Tidak punya otak, tak sadar diri" dan sebagainya.
 
Omongan AS tadi sampai ke telinga WD yang waktu itu masih bekerja. WD lantas meminta suaminya berinisial R untuk menemui AS yang sebelumnya memang sudah menunggu di tempat kerja WD.
 
R menjelasan, malam tadi sekitar pukul 19.00 WIB, ada 4 orang pria yang menunggu istrinya. Satu diantaranya pernah dia kenal lantaran sudah pernah bertemu, dan Tiga pria lainnya tak dikenali.
 
Kemudian R menyapa dan mengobrol dengan D, pria yang bekerja di CIMB Niaga. Kabarnya, D adalah koordinator di perusahaan pembiayaan itu yang memegang beberapa kolektor lapangan.
 
Percakapan ramah pun terjadi. Namun beberapa waktu berselang, D mengenalkan seorang pria berinisial AS kepada R yang sebelumnya sudah sering meneror dan melakukan intimidasi kepada WD dan W.
 
R kemudian bertanya, kenapa mengintimidasi orang tua WD di kampung? lantas AS menjawab lantang di depan umum "Kenapa rupanya? Tak senang kau? Sadar dirilah kau punya hutang. Biar tau pula orang di sini kalau abang punya hutang belum bayar mobil dua bulan. Kalau perlu masukkan aja ke media," kata AS membentak-bentak R. Kebetulan, percakapan ini terjadi di trotoar tempat WD bekerja dan sedang banyak karyawan lain.
 
Tanpa menghiraukan karyawan-karyawan lain, AS terus mencecar R dengan kata-kata kurang sedap yang membuat dia dan istrinya malu. Lantaran suara AS terlalu keras di tempat kerja itu, seorang petugas keamanan di sana sempat mendatangi mereka yang sedang ribut.
 
Sebelumnya, WD melalui suaminya R meminta tambahan waktu hingga tanggal 5 mendatang untuk membayar 1 bulan pembayaran dari 2 bulan yang tertunggak. Namun AS, tak menerima permintaan itu dan tetap bersikukuh untuk menarik kendaraan.
 


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar