Galeri Foto

Pelaksanaan Paripurna Laporan Reses DPRD Pekanbaru

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - DPRD Pekanbaru melaksanakan rapat paripurna laporan pelaksanaan kegiatan reses anggota DPRD Pekanbaru masa sidang ke-III tahun 2022/2023, Senin (25/9/2023).

Rapat paripurna ini berlangsung di Ruang Paripurna Gedung Balai Payung Sekaki. Rapat paripurna ini dipimpin oleh Ketua DPRD Kota Pekanbaru M Sabarudi didampingi Wakil Ketua DPRD Pekanbaru Ginda Burnama dan Tengku Azwendi Fajri. Rapat ini dihadiri oleh Plt Asisten III Setdako Pekanbaru Dedi Gusriadi dan pejabat Pemko lainnya.

Laporan pelaksanaan reses ini dibacakan oleh masing-masing juru bicara (jubir) yang mewakili daerah pemilihan (dapil).Diantaranya, Dapil I (Limapuluh-Sukajadi-Pekanbaru Kota), Dapil II (Rumbai-Rumbai Timur-Rumbai Barat), Dapil III (Tenayan Raya-Sail-Kulim), Dapil IV (Bukit Raya-Marpoyan Damai), Dapil V (Tuah Madani & Binawidya) dan Dapil VI (Senapelan-Payung Sekaki).

Keenam juru bicara ini menyampaikan hasil laporan kegiatan reses yang telah dilaksanakan.

Adapun persoalan yang dibacakan dalam penyampaian hasil reses anggota DPRD Pekanbaru ini antara lain terkait pengaspalan dan semenisasi, perbaikan drainase dan jembatan, sampah, banjir, penerangan lampu jalan, pelayanan administrasi kependudukan seperti pengurusan BPJS, KIS dan Jamkesda.

Selain itu, masalah pendidikan seperti penyaluran dana BOS, pelayanan kesehatan hingga bantuan modal usaha bagi UMKM juga menjadi sorotan dalam laporan pelaksanaan reses anggota DPRD Pekanbaru.
Usai paripurna, M Sabarudi mengatakan Selain masalah banjir dan jalan rusak, poin-poin yang disampaikan anggota dewan dari Dapil I sampai Dapil IV rata-rata semuanya itu membahas bagaimana terkait kesehatan dan pendidikan.

Sabarudi berharap laporan pelaksanaan kegiatan reses yang disampaikan oleh anggota dewan bisa ditindaklanjuti dan bisa menjadi pertimbangan oleh Pemko Pekanbaru.

"Setelah laporan reses ini disampaikan, kami berharap Pemko Pekanbaru bisa mengakomodir kegiatan prioritas untuk masyarakat," pungkasnya.