Pendidikan

Yuk Ikut Try Out SBMPTN Tahun 2018, Daftarnya di PDI Perjuangan

Ketua DPD PDI Perjuangan Riau Kordias Pasaribu SH MSi
GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Sebagai agenda tahunan yang dilaksanakan menjelang penerimaan mahasiswa baru di Perguruan Tinggi Negeri. Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan kembali menggelar Try Out (Uji Coba. Red) Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2018.
 
Try Out SBMPTN ini akan dilaksanakan pada 29 April 2018 serentak diseluruh Indonesia. Peserta akan mendapatkan fasilitas berupa Modul Soal dan Modul Penyelesaiaan.
 
Dimana Program Try Out SBMPTN adalah kegiatan simulasi tes seleksi masuk perguruan tinggi Negeri. Try Out SBMPTN ditujukan agar siswa memiliki bekal pengetahuan untuk menghadapi SBMPTN, dengan harapan dapat diterima di Perguruan Tinggi Negeri.
 
"Ini adalah agenda tahunan dilaksanakan setiap tahun menjelang masa penerimaan di perguruan negeri. Agenda ini digelar oleh DPP PDI Perjuangan Bidang Pemuda dan Olahraga" ungkap Ketua DPD PDI Perjuangan Riau Kordias Pasaribu SH MSi Selasa (27/3/2018).
 
Dimana dijelaskan oleh Kordias yang akrab disapa Dias ini bahwa penyelenggaraan Try Out Nasional akan dilakukan serentak seluruh Indonesia. Dan diikuti sekitar 600.000 pelajar. Pembukaan secara simbolik dilakukan langsung oleh Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri di Jakarta pada 21 Mei 2016.
 
Kegiatan Try Out SBMPTN 2016 diterangkan Dias mendapat Rekor MURI dengan Katagori “Peserta Terbanyak yang dilakukan Serentak Se-Indonesia.
 
"Program ini mendapat sambutan yang sangat antusias dari seluruh daerah di Indonesia karena dinilai sangat membantu adik-adik kita yang akan bersiap masuk ke PTN" ujar Dias.
 
Kemudian diterangkan oleh Dias bahwa agenda Try Out ini akan dilaksanakan pada 29 April 2018, secara serentak diseluruh Indonesia.
 
Pada tahun 2018 ini, PDI Perjuangan kata Dias menargetkan peserta Try Out SBMPTN 2018 adalah sebesar 600.000 orang, yang merupakan lulusan SMA/Sederajat, atau rentang Usia 16 – 21 Tahun.
 
"Try Out SBMPTN 2018 diharapkan dapat mencetak Rekor MURI kembali, dengan jumlah peserta terbanyak dan dilakukan serentak seluruh Indonesia" ujarnya.
 
Untuk itu dihimbau Dias bagi kalangan pelajar yang saat ini akan melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi negeri, kesempatan ini katanya lagi agar dapat dimanfatakan sebaik mungkin.
 
Data yang dihimpun, untuk pendaftaran peserta Try Out ini dimulai sejak tanggal 1-28 April 2019. Dengan target peserta Try Out SBMPTN 2018 adalah siswa yang pada tahun 2018 ini duduk di Kelas III SLTA/Sederajat.
 
Namun bisa juga diikuti oleh Siswa kelas II SLTA/Sederajat. Dan mereka yang sudah Lulus SLTA/Sederajat tahun 2016 dan 2017.
 
Dan untuk tempat pendaftaran resmi dapat dilakukan di kantor DPC PDI Perjuangan di setiap Kota/Kabupaten.
 
Editor Arif Wahyudi


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar