Diduga Fitnah Ulama NU, Akun Facebook Warga Pekanbaru Dilaporkan ke Ditreskrimsus Polda Riau


Dibaca: 1148 kali 
Jumat,24 Agustus 2018 - 19:51:48 WIB
Diduga Fitnah Ulama NU, Akun Facebook Warga Pekanbaru Dilaporkan ke Ditreskrimsus Polda Riau GP Ansor saat melaporkan ke Polda Riau
GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU -  Raga Perwira,  mahasiswa asal Pekanbaru melaporkan akun media sosial Facebook atas nama Yurnal Nal, yang juga warga Kota Bertuah. Lantaran akun Facebook tersebut diduga telah melakukan unggahan yang bermuatan dengan fitnah dan ujaran kebencian di media sosial.
 
Selain itu juga akun Facebook terlapor diduga telah menyebarkan berita bohong yang diunggahnya. Terlapor Yurnal Nal diduga melanggar pasal 28 ayat 2 Junto pasal 45A ayat 2 Undang-undang RI No.19 tahun 2016 tentang perubahan atas UU RI no 11 tahun 2008.
 
"Kami berharap kejadian ini dapat ditindaklanjuti sesuai prosedur hukum yang berlaku oleh pihak kepolisian" kata Raga Perwira kepada GAGASAN Jumat malam (24/8/2018) di Pekanbaru.
 
Dikatakan Raga, dirinya juga sudah menyertakan bukti-bukti unggahan yang dilakukan oleh akun Facebook Yurnal Nal sebagai lampiran dalam laporanya.
 
 
Raga tidak sendiri, GP ANSOR Riau juga melaporkan akun Facebook Yurnal Nal ke Polda Riau. Dengan materi laporan yang sama.
 
"GP ANSOR Riau secara resmi melaporkan akun penebar fitnah, hasut dan kebencian kepada ulama NU, GP Ansor dan Banser ke Cyber Crime Polda Riau. seruan meminta maaf sudah dilayangkan namun tidak diindahkan malah menebar adu domba melayu dan non melayu. Karena tidak adanya itikad baik dari yang bersangkutan maka jalur hukum ditempuh sebagai penyelesaian" ungkap Ketua GP Ansor Riau Purwaji kepada GAGASAN Jumat Malam (24/8).
 
Laporan tersebut terang Purwaji sudah dilakukan pada tanggal 30 Juli 2018 lalu. Pihaknya hingga kini masih menunggu perkembangan dari pihak Polda Riau.
 
Editor Arif Wahyudi

Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Sabtu,18 Mei 2019 - 15:02:50 WIB

    Meski Dinilai Kondusif, Riau Tetap Waspadai Aksi Teror Jelang 22 Mei

    Meski Dinilai Kondusif, Riau Tetap Waspadai Aksi Teror Jelang  22 Mei GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Kepolisian Daerah (Polda) Riau mengaku tetap waspada dari aksi teror menjelang pengumuman KPU RI hasil Pilpres dan Pileg 2019 pada 22 Mei nanti. Meskipun Provinsi Riau dinilai kondusif hingga saat
  • Rabu,15 Mei 2019 - 07:40:39 WIB

    Dugaan Pungli, Oknum Kades Sekijang Dilaporkan ke Polda

    Dugaan Pungli, Oknum Kades Sekijang Dilaporkan ke Polda GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Oknum Kepala Desa Sekijang, Tapung Hlir, Kampar berinisial AT dilaporkan ke Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Riau karena dugaan tindakan pungutan liar (pungli).
  • Sabtu,11 Mei 2019 - 17:50:31 WIB

    Kaburnya Napi di Rutan Siak, Sabtu Pagi Polresta Pekanbaru Jaga Jalur Masuk ke Kota

    Kaburnya Napi di Rutan Siak, Sabtu Pagi Polresta Pekanbaru Jaga Jalur Masuk ke Kota GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Usai kaburnya ratusan Narapidana di Rumah Tahanan (Rutan) Siak Sri Indrapura, Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto memimpin langsung personilnya untuk melakukan pemeriksaan pengguna kendaraan d
  • Kamis,25 April 2019 - 23:56:52 WIB

    Maling Motor Hajab Dipermak Warga

    Maling Motor Hajab Dipermak Warga GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Seorang maling sepeda motor, warga Sidomulyo Barat Kecamatan Tampan Kota Pekanbaru berinisial WS alias WW (32) hajab ''dipermak'' warga Desa Mayang Pongkai, Kecamatan Kampar Kiri, Ka
  • Selasa,23 April 2019 - 10:29:25 WIB

    2 Pengedar Shabu Dibekuk Polisi

    2 Pengedar Shabu Dibekuk Polisi GAGASANRIAU.COM, TAPUNG - Sebanyak 2 pengedar narkotika jenis shabu dibekuk di sebuah rumah di Jalur 1B Desa Indrapuri Kecamatan Tapung, Kabupaten Kampar, dinihari kemarin (22/4/2019).   Kapolsek Tapu
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker