Siapa Sarjoko Alias Asun ?


Dibaca: 1776 kali 
Jumat,04 Agustus 2017 - 14:00:55 WIB
Siapa Sarjoko Alias Asun ? Asun dan Firdaus dalam sebuah acara

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Sarjoko dengan nama Tionghoa Asun ini adalah orang yang sangat berpengaruh dalam Pemerintahan Kota (Pemko) Pekanbaru. Dengan jabatannya sebagai Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kota Pekanbaru menurut informasi yang dihimpun ia menguasai anggaran hingga Rp.65 milyar.

"Itu harus di usut tuntas, LPM itu kan dapat anggaran hingga Rp.65 M, kok bisa sampai sebegitu besar anggaran untuk LPM didapatkan, apakah sampai ke masyarakat" tanya Yose Saputra Anggota DPRD Pekanbaru Kamis (4/8/2017).

Baca Juga Orang Dekat Firdaus MT, Asun Si Mafia Proyek di Pemko Pekanbaru??

Dan kata Yose lagi, jika spanduk gelap yang menghebohkan tersebut tidak diusut akan menjadi polemik bagi masyarakat. Pasalnya uang yang digelontorkan kepada organisasi yang ia pimpin tidak sedikit.

"Bisa jadi ini adalah sebuah Kolusi antara Walikota Pekanbaru dengan Asun selaku Ketua LPM" ujar Yose.

Informasi yang dihimpun, Sarjoko alias Asun ini merupakan orang yang berperan besar menyukseskan Firdaus MT kembali menduduki kembali jabatan Walikota untuk kali kedua di Kota Bertuah ini.

"Dia (Asun) itu orang yang mendanai Firdaus MT saat maju dua periode. Dengan modus memimpin LPM dia menggalang suara saat Pilwako lalu" kata Narasumber yang enggan disebutkan namanya Jumat (4/8/2017).

Baca Juga Kejari Dan Polisi Usut Tuntas Spanduk Asun Si Mafia Proyek APBD Pekanbaru Rp.80 M

Dan lanjut narasumber ini, sebagai pengganti dana yang ia keluarkan Asun mendapat anggaran fantastis hingga Rp.80 M.

"Isu yang berkembang ia menguasai APBD Rp.80 M melalui pengaturan proyek-proyek yang ada di Pemko Pekanbaru" katanya.

Selain tambah narasumber Asun juga dapat mengintervensi posisi jabatan di Pemko Pekanbaru sesuai dengan keinginannya.

Hingga berita ini dilansir, Asun saat dihubungi melalui pesan singkat ke nomor telepon genggamnya belum memberikan keterangan resmi.

Reporter Arif Wahyudi


Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu,17 Januari 2018 - 13:43:59 WIB

    Penambang Emas Tanpa Izin di Perkebunan Sawit PT Duta Palma Nusantara Diciduk

    Penambang Emas Tanpa Izin di Perkebunan Sawit PT Duta Palma Nusantara Diciduk GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Kepolisian Daerah (Polda) Riau menyatakan bahwa pihaknya telah mengamankan 3 orang yang diduga melakukan Penambangan Emas Tanpa Izin (PETI) di Kabupaten Kuantan Sigingi (Kuansing).
  • Rabu,17 Januari 2018 - 13:26:48 WIB

    Kejati Belum Tetapkan TSK Baru Kasus SPPD di Bapenda Riau,

    Kejati Belum Tetapkan TSK Baru Kasus SPPD di Bapenda Riau, GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Kejaksaan Tinggi (Kejati) Riau hingga kini belum menetapkan Tersangka baru terkait kasus dugaan korupsi Surat Perintah Perjalanan Dinas (SPPD) di Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) setempat.
  • Selasa,16 Januari 2018 - 16:31:09 WIB

    Simpan Sabu di Rumah, Warga Rohil Dibekuk Polisi

    Simpan Sabu di Rumah, Warga Rohil Dibekuk Polisi GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Laki-laki berinisial AHD 42 tahun dengan panggilan Puntung warga Jalan Lancang Kuning Dusun Sejahtera Kelurahan Bagan Batu Kecamata Bagan Sinembah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) dibekuk polisi.
  • Selasa,16 Januari 2018 - 16:19:01 WIB

    Polres Bengkalis Bekuk Pelaku Curas

    Polres Bengkalis Bekuk Pelaku Curas GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Kepolisian Daerah (Polda) Riau menyatakan bahwa pihaknya melalui Polres Bengkalis berhasil membekuk dua pelaku Pencurian dengan Kekerasan (Curat).   Tempat Kejad
  • Senin,15 Januari 2018 - 21:55:29 WIB

    Ricat Dilaporkan Ke Polisi, Keroyok Alexander

    Ricat Dilaporkan Ke Polisi, Keroyok Alexander GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Salah paham saat minum Tuak, Alexander mengalami luka robek dikepala serta luka wajah mengeluarkan darah. Ia dikeroyok oleh Ricat dan kawan-kawannya saat minum di kedai Tuak di Jalan Kulim Gang Ce
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker